Beranda > Sports > Ungguli AS, Jerman Lolos 16 Besar Sebagai Juara Grup G

Ungguli AS, Jerman Lolos 16 Besar Sebagai Juara Grup G

Jerman memastikan diri meraih tiket ke fase 16 besar Piala Dunia Brazil, setelah memuncaki Grup G sebagai juara, disusul Amerika Serikat di tempat kedua.

Pada laga penyisihan terakhir melawan Amerika Serikat, Jerman unggul 1-0 di Arena Pernambuco, Recife, Kamis (26/6/2014). Dengan hasil terbaru ini, Jerman tampil jadi juara grup dengan meraih 7 poin.

Jerman tampil agresif sejak awal pertandingan dimulai. Menurut statistik permainan, mereka menguasai bola hingga 60 persen. Namun agresivitas Oezil dan kawan-kawan tidak jua membuahkan hasil hingga babak pertama selesai.

Kegagalan itu terkait rapatnya pertahanan tim asuhan Jurgen Klinsmann, disertai penampilan luarbiasa dari kiper AS, Tim Howard. Dalam sejumlah kesempatan ia berhasil menggagalkan serangan vital dari pasukan Der Panzer.

Meski bertahan rapat, AS menciptakan beberapa peluang. Pertama terjadi pada menit ke 22, yang berasal dari serangan balik dari sayap kiri, tapi umpan Fabian Johnson gagal dimanfaatkan oleh Graham Zusi.

Setelahnya, Jerman tampil kembali menguasai bola, namun usaha anak buah Jaochim Loew belum menciptakan satu gol pun di babak pertama.

Usaha susah payah Jerman akhirnya terbayar di menit ke-55, melalui Thomas Muller. Striker ini kini telah mencetak empat gol, setara dengan Neymar dan Lionel Messi.

Grup G Main M S K CG KB BG Poin
Jerman 3 2 1 0 7 2 5 7
AS 3 1 1 1 4 4 0 4
Portugal 3 1 1 1 4 7 −3 4
Ghana 3 0 1 2 4 6 −2 1

Jerman dan AS melaju ke babak 16 besar, sementara Portugal dan Ghana tereliminasi.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: