Beranda > Sports > Hampir Kalah, Belanda Melaju ke Perempat-final Piala Dunia

Hampir Kalah, Belanda Melaju ke Perempat-final Piala Dunia

Skor Belanda Meksiko

Nyaris kalah, BELANDA memastikan diri meraih tiket delapan besar alias babak perempatfinal setelah mengalahkan Meksiko 2-1 pada laga 16 besar Piala Dunia 2014, Minggu, 29 Juni 2014.

Pada laga berlangsung di Fortaliza itu ketiga gol tercipta di paruh waktu kedua. Meksiko memimpin lebih dulu melalui gol dicetak oleh Giovani dos Santos di menit ke-48. Disaat Mexico nyaris terlihat mau menang, Wesley Sneijder berhasil menyamakan skor pada dua menit menjelang akhir laga, dan Huntelaar menutup kemenangan tim Oranje melalui tendangan penalti pada menit ke 90.

Sejak awal laga tim asuhan Louis van Gaal lebih banyak menguasai bola namun mereka tak mampu menciptakan peluang emas selama babak pertama.

Awal paruh kedua, Mexico mengambil inisiatif menyerang dan dos Santos sukses menciptakan gol perdana dengan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti dan menembus gawang Cillessen di pojok kanan bawah.

Sejumlah percobaan tidak bisa dituntaskan oleh Belanda. Hingga akhirnya pada penghujung waktu, Wesley Sneijder baru bisa menyamakan kedudukan dengan sepakan jarak dekatnya, usai sepak pojok dan Klaas-Jan Huntelaar memberikan umpan sundulan pada Sneijder.

Pada titik kritis masa injury time, dua pemain Meksiko mendapatkan kartu kuning. Terakhir diterima oleh Andres Guardado. Wasit menunjuk titik putih dan dikonversikan dengan sempurna oleh pemain pengganti Klaas-Jan Huntelaar ke pojok kiri bawah gawang Ochoa.

Menurut data FIFA, Senin (30/06/2014), selama pertandingan berlangsung, Belanda menguasai bola mencapai 56 persen, dan sisanya Meksiko dengan 44 persen.

Tim Oranje berhasil menciptakan empat peluang emas dari 13 usaha, sedangkan Meksiko telah mencoba sepuluh tembakan dan lima diantaranya mengarah ke gawang.

Susunan nama pemain:

BELANDA: 01-Cillessen, 12-Verhaegh (Depay 56′), 15-Kuyt, 05-Blind, 02-Vlaar, 03-de Vrij, 20-Wijnaldum, 06-de Jong (Martins Indi 9′), 10-Sneijder, 09-van-Persie (Huntelaar 76′), 11-Robben

MEXICO: 13-Ochoa, 22-Aguilar, 07-Layún, 15-Moreno (Reyes 45′), 04-Márquez, 02-Rodríguez, 06-Herrera, 03-Salcido, 10-dos Santos (Aquino 61′), 19- Peralta (Hernández 75′), 18-Guardado

Wasit: Pedro Proença

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: