Beranda > Sports > Singkirkan Nigeria, PRANCIS Lolos Perempat-Final Piala Dunia

Singkirkan Nigeria, PRANCIS Lolos Perempat-Final Piala Dunia

Singkirkan Nigeria, PRANCIS Lolos Perempat-Final Piala Dunia

PRANCIS berhasil melaju ke babak perempat-final Piala Dunia setelah menyingkirkan Nigeria dengan skor 2-0 pada tahap 16 besar, Senin (30/6/2014) malam WIB.

Dalam pertandingan berlangsung di Estadio Nacional, Brazil itu, gol Prancis itu dicetak oleh gelandang Juventus, Paul Pogba, dan bunuh diri dari Yobo di paruh waktu kedua.

Peluang perdana Prancis tercipta pada menit kelima, berawal dari umpan dari Mathieu Valbuena dan kemudian ditanduk Olivier Giroud, namun hasilnya masih kurang tepat ke kiri.

Emmanuel Emenike nyaris membukukan skor untuk Nigeria pada menit ke sepuluh, tapi tembakan kaki kanannya berhasil ditepis oleh kiper Prancis, Lloris.

Tim asuhan Didier Deschamps kembali meraih kesempatan emas lainnya pada menit ke 15. Tapi sekali lagi Giroud gagal memanfaatkan operan bola dari Karim Benzema dari sisi kiri.

Pada menit ke-16 giliran Nigeria mendapatkan peluang bagus, berawal dari situasi sulit John Obi Mikel mengumpankan si bundar pada Emenike, tapi sepakan jarak jauhnya melambung tinggi.

Menit ke-19, Nigeria berhasil merobek gawang Prancis, tapi dianulir wasit karna Emenike terperangkap offside saat menerima umpan bola dari striker Ahmed Musa.

Melalui serangan balik di menit 22, Prancis nyaris membobol gawang Nigeria, tapi tembakan voli yang tepat mengarah ke kiper Vincent Enyeama. berhasil di tepisnya.

Di pertengahan babak pertama, Prancis kembali menebar ancaman melalui Mathieu Debuchy dari sisi kanan namun tembakannya masih melambung.

Lima menit menjelang turun minum, Pogba mengumpankan bola pada Valbuena yang berada di sisi kanan kotak penalti, dan meneruskannya kepada Debuchi. Tapi bek Newcastle United ini pun gagal menyarangkan bola.

Skor bertahan tanpa gol hingga turun minum.

Menit ke 60, Emenike nyaris membawa Nigeria unggul setelah memanfaatkan umpan dari Joseph Yobo, tapi sepakan bola dari kaki kanannya masih melambung diatas gawang Prancis.

Empat menit kemudian, Lloris melakukan penyelamatan penting bagi Prancis setelah Odemwingie menembakkan bola keras dari luar kotak penalti.

Menit 70, giliran Benzema yang nyaris menjebol gawang Super Eagles, tapi Enyeama berhasil menangkap bola dengan sigap. Tiga menit kemudian, striker Real Madrid ini kembali memberikan ancaman tapi tembakannya melenceng ke kiri tiang.

Apa yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-79. Dihadapan 48 ribu pasang mata, Prancis unggul 1-0 setelah Paul Pogba menjebol gawang Nigeria dengan bola sundulannya, berawal dari sepakan pojok.

Pada masa injury time, Prancis menggandakan skor dari gol bunuh diri Yobo. Kedudukan tak berubah 2-0 hingga wasit Mark Geiger membunyikan peluit panjangnya.

Menurut data FIFA, Selasa (1/7/2014), selama pertandingan berlangsung, Prancis menguasai bola mencapai 53 persen, dan sisanya tim Stephen Keshi, Nigeria dengan 47 persen.

Prancis menciptakan lima peluang emas dari 13 usaha, sedangkan Nigeria telah mencoba sembilan tembakan dan tiga diantaranya mengarah tepat ke gawang.

Hingga sejauh ini terdapat lima tim yang telah lolos ke fase perempat-final : Brazil, Kolombia, Belanda, Kosta Rika dan Prancis.

Susunan nama pemain:

Prancis: Lloris, Debuchy, Evra, Varane, Cabaye, Valbuena, Giroud (Griezmann – 62′), Benzema, Matuidi, Pogba, Koscielny

Nigeria: Enyeama, Yobo, Ambrose, Musa, Odemwingie, Emenike, Mikel, Moses (Nwofor – 89′), Oshaniwa, Onazi (Gabriel – 59′), Omeruo

Iklan
  1. miracle
    1 Juli 2014 pukul 09:56

    cool…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: