Beranda > Sports > Angel Di Maria Antarkan Argentina Melaju ke Perempat Final

Angel Di Maria Antarkan Argentina Melaju ke Perempat Final

Angel Di Maria Antarkan Argentina Melaju ke Perempat Final

Argentina menyingkirkan Swiss dan berhak maju ke putaran perempatfinal setelah menang 1-0 dalam pertandingan putaran 16 besar Piala Dunia Brazil. Gol semata wayang itu dicetak oleh Angel Di Maria di babak perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan di Arena de Sao Paulo (1/7/2014), kedua kubu bertahan tanpa gol hingga permainan paruh pertama usai. Sejak laga dimulai, Argentina mendominasi penguasaan bola.

Namun justru Swiss mendapat kesempatan emas pada menit ke-28 ketika Xherdan Shaqiri nyaris membobol gawang Sergio Romero.

Tiga menit berlalu, giliran kerjasama Ángel Di María dan Lionel Messi yang gagal untuk meciptakan gol bagi Argentina, setelah sepakan striker nomor tujuh itu ditepis oleh kiper Swiss.

Menit ke 39, Striker Swiss Josip Drmic juga gagal untuk mengkonversikan peluang lainnya setelah diberikan umpan oleh Shaqiri. Bola sepakannya berhasil diamankan Benaglio.

Swiss tampil dengan menurunkan lima gelandangnya, sementara Argentina hanya memposisikan tiga orang. Albiceleste pun menjadi bulan-bulanan selama sepertiga waktu menuju turun minum.

Pertandingan ini diwarnai dengan kabar dukacita yang dialami kubu Swiss, dimana kakak dari pelatih Ottmar Hitzfeld, Winfried (81), dinyatakan wafat karna sakit leukemia.

Meski demikian, juru bicara Federasi Sepakbola Swiss mengatakan bahwa Hitzfeld tetap mendampingi timnya melawan Argentina.

"Ottmar akan tetap di sini bersama tim. Ia tak akan memberikan response mengenai masalah ini," kata jubir timnas Swiss, seperti diberitakan AFP, Selasa (1/7/2014).

Gonzalo Higuaín nyaris membobol pertahanan Swiss di awal paruh kedua, tapi tembakan bola dari kaki kirinya berhasil ditepis oleh Benaglio. Setelahnya, Javier Mascherano memanfaatkan bola muntah dari sang kiper tapi juga gagal.

Kedua kubu meningkatkan ritme permainan dan menciptakan sejumlah peluang silih berganti tapi belum juga menghasilkan buah manis. Menit ke 75, pelatih Alejandro Sabella menarik Ezequiel Lavezzi dan digantikan oleh Rodrigo Palacio.

Pemain pengganti ini nyaris membuka keheningan melalui tandukannya setelah menerima umpan terukur dari Messi. Tapi bola sundulannya melenceng agak ke kiri.

Pertandingan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2×15 menit. Dan akhirnya melalui umpan Messi, Ángel Di María tampil sebagai pahlawan di menit ke-118. Lewat sepakan kaki kirinya melesatkan bola ke pojok kiri gawang Swiss. Skor berakhir 1-0.

Menurut data FIFA, Rabu (2/7/2014), selama pertandingan berlangsung, Argentina menguasai bola mencapai 66 persen, dan sisanya Switzerland dengan 34 persen.

Sejauh itu pula Lionel Messi dkk menciptakan delapan peluang emas dari 24 usaha, sedangkan Swiss telah mencoba 11 tembakan dan empat diantaranya yang mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, Argentina mengikuti jejak enam tim lainnya yang lolos delapan besar yakni Brasil, Kolombia, Belanda, Kosta Rika, Prancis dan Jerman.

Argentina : Romero, Zabaleta, Rojo, Mascherano, Fernández, Garay, Gago (Biglia 105′), Messi, Lavezzi (Palacio 74′), Higuaín, Di-María.

Swiss : Benaglio, Lichtsteiner, Rodriguez, Behrami, Schär, Djourou, Xhaka (Fernandes 66′), Inler, Drmic (Seferovic 82′), Shaqiri, Mehmedi (Dzemaili 113′).

  1. Hengky
    2 Juli 2014 pukul 03:30

    keren Argentina Lionel Messi Angel Di Mario ayooo mumpung bulan puasa tunjukkan kemampuanmu jadi yang terbaik!!!
    https://namafb.com/2014/07/02/live-streaming-belgium-usa-dinihari-fifa-world-cup/

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: