Beranda > Sports > Gasak Kolombia, BRAZIL Melaju ke Semifinal Piala Dunia

Gasak Kolombia, BRAZIL Melaju ke Semifinal Piala Dunia

Skor Brazil 2 Kolombia 1

BRAZIL memastikan tempat ke semi-final setelah unggul 2-1 atas Kolombia di laga perempatfinal Piala Dunia pada hari Jumat waktu setempat, atau Sabtu (5/7/2014) dinihari WIB.

Dwi gol tuan rumah dihasilkan oleh Thiago Silva di menit ketujuh dan David Luiz pada menit 68. Baca jalannya pertandingan babak pertama disini.

Kolombia menipiskan kekalahan melalui topskorer mereka James Rodriguez dari titik putih pada menit 80, setelah kiper Julio Cesar melakukan pelanggaran atas striker Carlos Bacca.

James menembakkan bola dengan kaki kirinya dan menjebol gawang Brazil di sudut kiri bawah. Gol ini merupakan yang keenam bagi striker AS Monaco ini selama Piala Dunia 2014, dan ia tercatat menjadi pencetak gol terbanyak hingga saat ini. Meski disayangkan timnya harus tereliminasi di babak delapan besar.

Mendekati ujung permainan, Brazil melakukan tiga pergantian pemain, Ramires menggantikan Hulk, Hernanes untuk Paulinho, dan Henrique menggantikan Neymar yang mendapatkan cedera.

Namun, perubahan itu tidak merubah papan skor pertandingan tetap 2-1, bahkan Kolombia nyaris menyamakan kedudukan di masa injury time melalui upaya Adrián Ramos.

Menurut data FIFA, Sabtu (5/7/2014), selama duel berlangsung, Brazil menguasai bola mencapai 51 persen, dan sisanya Kolombia dengan 49 persen.

Tim Samba Kings meraih 5 peluang mencetak gol dari 13 usaha, sedangkan Kolombia telah mencoba 11 tembakan namun cuma dua yang mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, Brazil berjumpa dengan Jerman dalam tahap semifinal yang akan digelar pada Rabu 9 Juli mendatang di Stadion Mineirão, Belo Horizonte.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: