Beranda > Sports > Higuain Antar Argentina Lolos ke Semifinal!

Higuain Antar Argentina Lolos ke Semifinal!

ARGENTINA memastikan diri lolos ke fase semifinal setelah menang tipis atas Belgia di babak perempatfinal Piala Dunia, Sabtu (8/7/2014).

Pada laga berlangsung di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília itu, tim Tango menang 1-0. Gol tunggal mereka dicetak oleh Gonzalo Higuain pada menit kedelapan.

Striker bernomor 9 ini merontokkan gawang Belgia yang di jaga oleh Thibaut Courtois dari jarak 15 meter, setelah memanfaatkan umpan dari Angel di Maria dan melesatkan si bundar ke pojok kiri bawah gawang lawannya.

Sebelum itu, Di Maria meraih kesempatan emas sebanyak dua kali, namun usahanya berhasil digagalkan Courtois.

Belgia nyaris menyamakan kedudukan saat De Bruyne melepaskan tembakan keras pada menit ke-26. Tapi kiper Argentina Sergio Romero sukses menepis bola.

Pertengahan babak pertama, Angel di Maria mengalami cedera, sehingga posisinya digantikan oleh Perez. Meski tanpa striker Barca itu, tim Tango terus gencar melancarkan serangan.

Namun sejumlah ancaman dapat dihasilkan Belgia. Sesaat sebelum turun minum, tandukan bola Jan Vertonghen hampir membobol gawang Romero.

Sejak paruh kedua, Argentina nyaris menggandakan keunggulan melalui HIguain pada menit ke-54, tapi tembakan keras masih membentur mistar gawang Courtois.

Lima menit berlalu giliran anak buah Marc Wilmots, Lukaku dan Mertens yang mencoba menjebol gawang Argentina, namun hasilnya belum berubah.

Pergantian pemain sempat dilakukan pelatih Tango, Alejandro Sabella dengan memasukkan Palacio pada pertengahan paruh kedua, meski belum juga mendapatkan hasil positif.

Skor pertandingan tetap bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjangnya.

Menurut data BBC, Minggu (6/7/2014), selama pertandingan berlangsung Argentina menguasai bola lebih sedikit dengan perbandingan 46:54 persen.

Sejauh itu pula kedua kubu melakukan sepuluh kali usaha tembakan, Argentina menciptakan dua peluang emas, sedangkan Belgia hanya satu saja.

Dengan hasil ini Argentina berhak maju ke fase semi-final dan menghadapi pemenang antara Belanda atau Kosta Rika pada Kamis, 10 Juli depan.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: