Beranda > Sports > Tekuk Belanda via Adu Penalti, Argentina Tantang Jerman di Final

Tekuk Belanda via Adu Penalti, Argentina Tantang Jerman di Final

Skor Belanda-ArgentinaArgentina melaju ke babak final Piala Dunia setelah menang melalui adu penalti dengan skor 0-0; 2-4 atas Belanda melalui perpanjangan waktu dalam laga semifinal di Arena Corinthians, Kamis (10/7/2014) dinihari WIB.

Selama 10 menit pertandingan awal, kedua kubu memainkan tempo yang lambat tanpa ada peluang yang berarti untuk memasukkan gol.

Argentina mengawali peluang pertama pada menit ke-11 melalui free kick Ezequiel Lavezzi di sisi kiri, mengumpankan bola ke dalam kotak penalti, tapi langsung dibuang oleh bek Belanda.

Dua menit berlalu giliran Belanda mencoba membukukan gol melalui Arjen Robben di sisi kanan, tapi usahanya ditangkal oleh Javier Mascherano. Bola bergulir ke Wesley Sneijder dan langsung menembakkannya dengan keras. Tapi sepakannya masih melenceng.

Di menit ke-15, Tim Samba yang meraih kesempatan free-kick. Namun Lionel Messi yang ditugaskan sebagai eksekutor dapat melewatkan bola menembus pagar hidup tim Oranje. Tapi dapat diamankan oleh kiper Jasper Cillessen.

Argentina kembali mendapatkan peluang pada menit ke-24. Berawal dari sepak pojok, Ezequiel Garay menanduk bola di daerah penalti, tapi sasarannya masih kurang tepat.

Menit ke-40, Sneijder mencoba sepakan bebas tak jauh dari kotak penalti, tapi lesatan bola mengarah diatas mistar gawang Argentina yang dikawal oleh Sergio Romero.

Pada paruh kedua kedua kubu saling membangun serangan dan bertahan, tapi belum mampu mencetak gol, sehingga permainan melewati babak tambahan.

Menit ke 99, Robben nyaris membukukan gol bagi Belanda melalui sepakan kaki kirinya setelah diumpankan bola oleh Sneijder, tapi masih bisa diamankan oleh kiper Argentina.

Sepuluh menit berlalu giliran Stefan de Vrij yang mencoba peruntungan dari jarak 35 meter. Tai tembakan lurusnya melenceng ke kanan tiang gawang.

Argentina berusaha bangkit di menit 115 dan sundulan Rodrigo Palacio hampir saja menjebol gawang anak buah Louis van Gaal, tapi bola masih bisa ditangkap oleh kiper.

Sesaat berlalu, sepakan bola keras dari kaki Maxi Rodríguez berhasil di selamatkan oleh kiper Cillessen, menyusul umpan silang diberikan oleh Messi.

Dimenit akhir babak tambahan waktu, Dirk Kuyt berusaha menuntaskan umpan silang dari Janmaat, tapi usahanya bisa ditepis oleh penjaga gawang Argentina.

Kekuatan kedua kubu nampak sama kuat sehingga permainan ini diakhir dengan babak adu penalti.

  • Belanda Ron Vlaar: (0-0) gagal
  • Argentina Messi: (0-1)
  • Belanda Arjen Robben: (1-1)
  • Argentina Ezequiel Garay: (1-2)
  • Belanda Wesley Sneijder: (1-2) gagal
  • Argentina Sergio Agüero: (1-3)
  • Belanda Dirk Kuyt: (2-3)
  • Argentina Maxi Rodríguez : (2-4)

Dengan hasil ini Argentina akan bertemu dengan Jerman di babak final Piala Dunia dan akan digelar pada Senin, 14 Juli mendatang. Sedangkan Belanda berjuang melawan Brazil untuk merebut tempat ketiga-keempat.

Sekali lagi apa yang diprediksikan oleh Cortana benar terbukti, Jerman bertemu Argentina di final. Kini mesin canggih itu berhasil menebak 14 pertandingan tanpa salah.

Menurut data BBC, Kamis (10/07/2014), selama pertandingan berlangsung Belanda menguasai bola mencapai 55 persen, dan sisanya Argentina dengan 45 persen.

Tim Oranje menciptakan satu peluang mencetak gol dari enam usaha, sedangkan regu Tango telah mencoba tujuh tembakan dan tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Susunan nama pemain:

Belanda: Cillessen; De Vrij, Vlaar, Martins Indi (Janmaat 46′), Blind; De Jong (Clasie 62′), Sneijder, Wijnaldum, Kuyt; Van Persie (Huntelaar – 96′), Robben

Argentina: Romero; Zabaleta, Garay, Demichelis, Rojo; Perez (Palacio 81′), Mascherano, Biglia; Lavezzi (Rodríguez 101), Messi, Higuain (Aguero 82′)

  1. 11 Juli 2014 pukul 11:27

    Haha akibat belanda tidak ganti kipèr lagi tuh makanya kalah

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: