Beranda > Sports > Leverkusen Fokus Lolos fase Grup Liga Champions

Leverkusen Fokus Lolos fase Grup Liga Champions

Klub Bundesliga Bayer Leverkusen berharap menikmati hari dengan meraih tiket ke fase grup Liga Champions, Rabu malam atau Kamis dinihari WIB pekan ini.

Tim Leverkusen memiliki kans besar setelah unggul 3-2 di pertandingan leg pertama atas FC Copenhagen pekan lalu. Kelima gol ini dicetak pada paruh pertama di Denmark.

Bayer Leverkusen tampil sempurna di awal musim ini, mereka mengalahkan Dortmund di babak pembukaan Bundesliga serta mendominasi pertandingan Piala Jerman lebih dulu.

Tapi, pekerjaan berat masih menanti, terutama menjelang kualifikasi Liga Champions playoff melawan tim lawan yang penuh motivasi.

"Kami harap Copenhagen akan tersingkir dan mereka bertanding dengan risiko lebih, setelah kalah 3-2 di leg pertama," kata pelatih baru Leverkusen Robert Schmidt.

"Tapi kami ingin bermain dengan gaya sendiri dan mengakhiri harapan lawan dengan sejumlah gol cepat di awal pertandingan," lanjutnya.

Kemenangan atau imbang melawan sepuluh kali juara Denmark akan memastikan Leverkusen meraih tempat di grup fase Liga Champions. Hasil ini sangat penting karna bisa membawa Leverkusen berpotensi meraup pendapatan lebih dari 15 juta euro.

"Tim dan saya ingin tampil di Liga Champions karena alasan olahraga, inilah motivasi yang cukup," kata Schmidt. "Tapi tentu saja saya sadar tentang arti finansial bagi klub."

Untuk pertandingan penting, Schmidt diharapkan untuk memilih starting XI yang sama saat bermain dalam kemenangan Leverkusen 2-0 atas Dortmund di opening Bundesliga.

Ada banyak hal akan diharapkan dari playmaker baru tim Hakan Calhanoglu.

Jika Leverkusen lolos ke fase grup, maka ada empat tim dari Bundesliga yang akan berlaga di UCL, mengikuti Bayern Munich, Borussia Dortmund dan Schalke.

"Tentu saja kami sebagai favorit," kata Direktur Sport Leverkusen Rudi Völler. "Tapi kami tidak boleh meremehkan lawan dan merusak posisi awal yang bagus."

"Bagi kami ini adalah pertandingan yang paling penting dari paruh pertama musim ini," katanya.

Jika berhasil maka ini akan menjadi kesembilan kalinya Leverkusen tampil di kompetisi utama antar klub di Eropa, UEFA Champions League.

Di tempat di Eropa, empat kualifikasi permainan Liga Champions akan berlangsung. Arsenal akan menghadapi Besiktas dalam duel yang seharusnya menjadi pertemuan mendebarkan di London.

Di Swedia, sisi Austria Red Bull Salzburg akan mencoba untuk ketujuh kalinya untuk masuk ke kompetisi top Eropa, saat mereka berlaga lawan Malmo.

Sementara di Spanyol, Athletic Club Bilbao akan menghadapi Napoli, dan di Bulgaria, Ludogorets Razgrad akan menjamu Steaua Bucuresti.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: