Beranda > Sports > Flash News: Rooney Jadi Kapten Timnas Inggris

Flash News: Rooney Jadi Kapten Timnas Inggris

Wayne Rooney telah ditunjuk sebagai kapten timnas sepakbola Inggris seperti diumumkan oleh pelatih Roy Hodgson.

Rooney telah lama diisukan sebagai pengganti Steven Gerrard dan sejak kini akan memimpin negara tersebut untuk melakoni kampanye kualifikasi Piala Eropa 2016.

Dilain sisi, Frank Lampard mengundurkan diri dari sepak bola internasional pada Selasa lalu, sehingga memberikan kesempatan besar bagi Rooney untuk jadi pemain paling senior di skuad Hodgson.

"Aku telah mempertimbangkannya masak-masak, tapi sejujurnya saya pikir Wayne adalah pilihan yang tepat. Ia layak untuk itu," kata Hodgson, Kamis (28/8).

"Saya pikir dialah pilihan yang tepat. Saya rasa dia orang yang tepat. Saya yakin dia akan menjalankan tugasnya dengan antusiasme yang besar," kata Hodgson.

"Dia sekarang kapten Manchester United. Saya senang untuk mengatakan bahwa saya sudah menawarkan kepadanya dan saya sudah berbicara panjang dengannya. Dia pun tidak keberatan untuk mengambil tanggung jawab yang sangat besar," tutur Hodgson.

"Dengan 95 caps dan semua gol yang telah dicetak (40 untuk Inggris) dan semua hal yang telah dilakukan sejak usia muda, dia siap untuk mengambil tanggung jawab," katanya.

"Yang bisa saya harapkan benar-benar adalah bahwa ia terus bermain dengan baik dan bahwa ia bertanggung jawab sebagai kapten sekarang dan nanti."

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: