Beranda > Sports > Target Ambisius MU Sukses Juara Liga Champions 2017

Target Ambisius MU Sukses Juara Liga Champions 2017


Saat klub dalam kondisi terhuyung-huyung tak karuan dan menelan kekalahan paling memalukan dalam sejarah klub, prospek Manchester United (MU) menjadi juara Eropa pada 2017 tampaknya terlalu mengada-ada.

Namun demikianlah target ambisius pelatih baru Louis van Gaal yang bertekad membawa MU menjadi jawara UEFA Liga Champions pada tiga tahun mendatang.

"Saya berharap kami berada di empat besar musim ini – target yang realistis sesuai harapan Manchester United," kata Van Gaal Jumat lalu, "dan berikutnya adalah untuk menjadi juara (Premier League) dan langkah selanjutnya adalah menjadi pemenang Liga Champions."

Pernyataannya itu pun menguntang cibiran mengingat bagaimana penampilan MU selama di pegang oleh David Moyes dan memulai musim ini di bawah Van Gaal.

Setelah mendapatkan hanya satu poin dari pertandingan Liga Premier melawan Swansea dan Sunderland, United kalah telak memalukan 4-0 di tangan tim divisi tiga MK Dons di babak kedua Piala Liga Inggris, Selasa lalu.

Dengan hasil itu, prestasi cemerlang Van Gaal yang sukses membawa Belanda di tempat ketiga Piala Dunia Brasil – tiba-tiba kehilangan makna dan menjadi redup.

Namun Van Gaal biasanya memulai perjalanan klub di level yang buruk. Contohnya saat Barcelona berada diperingkat ke-10 tabel sementara setelah 14 pertandingan musim 1998-1999, namun ia berhasil membawa klub Catalans itu menjadi juara La Liga.

Demikian halnya pada tahun 2009, dimana Bayern Munich berada di posisi ketujuh setelah 13 pertandingan di bawah pelatih asal Belanda ini, tapi mengakhiri musim sebagai juara.

"Ketika saya mulai dengan tim nasional Belanda (tahun 2012), tidak ada yang percaya kami bisa lolos (ke Piala Dunia)," tambah Van Gaal.

"Setelah itu, mereka berkata kita tidak akan memiliki kesempatan untuk melewati babak penyisihan grup, dan setelah itu (mereka bilang) kita akan takluk pada setiap lawan."

Mengingat tangguhnya rival MU di Premier League seperti Chelsea, Manchester City, Arsenal dan Liverpool, masuk di empat besar merupakan prestasi besar.

Kemenangan pertama bisa menjadi pemicu keberhasilan selanjutnya. Semula MU berharap hal itu datang pada hari Sabtu di Burnley, di mana gelandang Argentina Angel Di Maria melakukan debutnya setelah gelontoran dana lebih dari satu trilliun rupiah ke Real Madrid.

"Saya pikir dia siap untuk bermain," kata Van Gaal.

Jadwal selanjutnya ‘Setan Merah’ akan menjamu Queens Park Rangers di Old Trafford pada hari Minggu (14/9) dan disiarkan RCTI pada 22:00 WIB.

Jadwal Liga Champion 2014-15

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: