Beranda > Sports > Lawan Prancis, Lima Wajah Baru di Skuad Spanyol

Lawan Prancis, Lima Wajah Baru di Skuad Spanyol

Berita Prancis vs SpanyolMengisi kekosongan di lini tengah yang ditinggalkan oleh para pemain yang telah pensiun seperti Xavi Hernandez dan Xabi Alonso menjadi salah satu tantangan terbesar yang dihadapi Spanyol karena mereka berusaha untuk membangun kembali dominasinya dikancah sepakbola dunia.

Dengan hampir 250 penampilan internasional mereka, duo ini memainkan peran penting dalam periode waktu yang berkelanjutan keberhasilan Spanyol menang pada dua Kejuaraan Eropa 2008-2012 dan Piala Dunia 2010.

Keduanya menggantung sepatu setelah usai perhelatan Piala Dunia musim panas Brasil, di mana Spanyol dikalahkan oleh Belanda dan Chile dalam dua pertandingan pertama mereka di fase Grup, sehingga membuat mereka tersingkir paling awal di turnamen.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque tetap dipercaya sebagai pelatih, berkat prestasi masa lalunya. Tapi dia memiliki tugas berat untuk mempertahankan Piala Eropa dalam waktu dua tahun mendatang di Prancis.

Lawan-lawan mereka di fase kualifikasi dinilai tidak terlalu kuat. Spanyol, tergabung di Grup C dan membuka kampanye mereka melawan Makedonia di kandang pada hari Senin, juga menghadapi Ukraina, Slovakia, Belarus dan Luksemburg.

Sebelum itu, Spanyol akan melakukan laga persahabatan melawan Prancis.

Pelatih Prancis Didier Deschamps, menjadi pemain inti di lini tengah saat Les Bleus memenangkan Piala Dunia 1998 dan Euro 2000, memahami seberapa besar arti absennya Alonso dan Xavi.

"Tentu saja beberapa pemain telah pensiun, terutama di jantung permainan mereka," kata Deschamps. "Seluruh permainan Spanyol tergantung pada keduanya. Mereka pemain berkualitas yang dapat bekerja sama satu sama lain."

Del Bosque kemungkinan mengharapkan kinerja gelandang Chelsea Cesc Fabregas, yang telah membuat awal yang cerah untuk musim ini, sementara bintang Arsenal Santi Cazorla juga diharapkan tampil memukau.

Pertemuan France v Spain digelar di Stade de France pada Kamis, 4 September 2014, kick-off 20.00 BST atau Jum’at (5/9) pukul 02:00 WIB.

Pertandingan ini memiliki arti penting bagi Diego Costa, yang akan berusaha untuk memperbaiki kesalahannya saat mimpi buruk di gelaran Piala Dunia lalu, tersingkir dengan cara yang paling memalukan.

Costa tampak jelas tidak tampil maksimal selama turnamen setelah berjuang dengan cedera hamstring di akhir musim La Liga, namun, setelah memulai musim Premier League dengan bersama klub barunya, sekarang ingin untuk terlihat mengesankan di panggung internasional.

"Saya sadar tidak bermain di level yang diharapkan di Piala Dunia, dan bukan hanya saya, tetapi juga sebagai tim. Tapi apa yang terjadi telah terjadi dan sekarang kami harus fokus ke depan," kata Costa di AS.

Bintang usia 25 tahun itu belum mencetak gol setelah empat penampilan internasional untuk Spanyol sejauh ini, setelah pindah kewarganegaraan dari Brasil.

Ada lima wajah baru di skuad Spanyol dalam upaya menghadapi Prancis, yakni bek kanan Real Madrid Dani Carvajal, gelandang Atletico Madrid Raul Garcia, striker Valencia Paco Alcacer, kiper Espanyol Kiko Casilla dan bek Athletic Bilbao Mikel San Jose.

Costa terlihat sebagai pusat perhatian di lini serang, namun kehadiran Fernando Torres dan Alvaro Negredo juga menjadi fitur skuad Spanyol yang menarik untuk disimak.

"Kita tahu bahwa Torres, Negredo adalah striker hebat," katanya. "Ada pemain-pemain baru yang datang yang dapat membawa banyak dampak."

Andres Iniesta akan absen untuk Spanyol karena cedera lutut, dan bintang Barcelona itu juga tidak bisa tampil pada Kualifikasi Eropa melawan Macedonia pada Senin malam.

Pengalaman Perancis di Brasil menunjukkan hasil lebih baik dari Spanyol, bahkan bisa lolos ke perempatfinal namun tersingkir dari Jerman setelah kekalahan tipis 1-0.

Bek Manchester City Bacary Sagna, meminta rekan-rekannya agar waspada pada Prancis.

"Spanyol tetap salah satu tim terbaik di dunia," katanya pada fff.fr. "Mereka memang sempat mengecewakan, tapi akan bisa bangkit."

Bintang-bintang seperti Eliaquim Mangala, Lucas Digne, Morgan Schneiderlin, Remy Cabella dan Loic Remy masih tetap masuk dalam skuad Didier Deschamps, sementara kiper Mickael Landreau, bek Eric Abidal dan gelandang Franck Ribery dan Samir Nasri sudah pensiun.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: