Beranda > Sports > Siaran Kualifikasi Piala Eropa Jerman v Skotlandia di RCTI

Siaran Kualifikasi Piala Eropa Jerman v Skotlandia di RCTI

Jerman vs SkotlandiaRCTI bakal menayangkan siaran langsung pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Jerman kontra Skotlandia pada Senin (8/9/2014) mulai pukul 01:30 WIB.

Kedua kubu akan bertemu di stadion Signal-Iduna-Park (Dortmund). Marco Reus yakin bahwa sejumlah pemain Jerman yang pensiun tidak akan melemahkan tim tersebut.

Sejak mengalahkan Argentina 1-0 di final Piala Dunia bulan Juli lalu, Jerman kini akan tanpa kapten Philipp Lahm, bek tengah Per Mertesacker dan pencetak gol terbanyak dunia Miroslav Klose.

Ketiganya menyatakan diri pensiun dari karir internasional mereka.

Kapten baru Jerman sekarang dipercayakan pada Bastian Schweinsteiger, namun ia akan absen pada laga melawan Skotlandia karena cedera lutut. Sementara bintang inti lainnya juga tidak bisa fitur seperti Julian Draxler (paha), Mesut Ozil (pergelangan kaki) dan Sami Khedira (otot). Sedangkan bek Mats Hummels masih diragukan bisa fit tepat waktu.

Striker Dortmund Reus dan timnya tidak mengentengkan timnas asuhan Gordon Strachan, tetapi yakin Jerman tetap menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan meskipun sejumlah wajah-wajah lama hilang dari skuad mereka.

"Mereka [Skotlandia] memiliki tim yang sangat kuat yang bermain di tingkat tinggi, mereka agresif dan dapat menutup ruang dengan baik," kata Marco Reus.

"Tiga pemain tidak lagi ada [bagi kita], Bastian Schweinsteiger yang cedera, tapi kami masih tim yang hebat dengan banyak pemain muda yang bagus."

Reus yakin Jerman tidak akan bisa ditahan, tapi pelatih Joachim Low percaya kurangnya pengalaman skuadnya menjadi adalah alasan penting mengapa mereka bisa kalah 4-2 dalam laga ujicoba melawan Argentina di Dusseldorf kemarin.

Pada pertandingan rematch final final Piala Dunia, Jerman telah keboblan 4 gol hingga usai paruh pertama. Namun, dwi gol dari Andre Schurrle dan Mario Gotze merampingkan kekalahan tersebut.

Meskipun nampak mundur, pasukan Low masih tetap sebagai favorit pada laga kontra Scotland Minggu malam setempat, meskipun Skotlandia menunjukkan kebangkitan besar sejak Strachan menggantikan Craig Levein pada Januari 2013.

Strachan akan memulai kampanye kualifikasi penuh pertama mereka dengan latar enam pertandingan tak terkalahkan, berharap untuk memandu Skotlandia sukses di turnamen besar untuk pertama kalinya sejak tahun 1998.

Graham Dorrans mengalami cedera dan ia tidak dipanggil pada skuad Skotlandia, sementara bek Andy Robertson dan Christophe Berra juga absen karena cedera.

Satu pemain yang bisa diharapkan bersinar di skuat Skotlandia ini adalah Barry Bannan. Gelandang ini merasa nyaman dibawah asuhan Strachan dan ia pun berterima kasih karna dipercaya dalam laga internasional, berkat penampilan gemilang di Crystal Palace musim lalu.

"Sungguh brilian untuk menjadi skuad Skotlandia," kata Bannan pada Daily Record. "Setiap kali daftar nama skuad akan diumumkan, hati ini selalu dag-dig-dug dan khawatir jika tidak dimasukkan," katanya.

"Tapi kemudian saat nama Anda disebutkan, hal itu menjadi dorongan semangat lagi. Sungguh luarbiasa dan saya harus berterima kasih banyak padanya [Strachan]."

Strachan memastikan gelandang Manchester United Darren Fletcher akan bertugas sebagai kapten dalam penampilan pertamanya untuk tim nasional sejak Oktober 2012.

Scott Brown, yang mengambil peran sebagai kapten Skotlandia, dicoret karna masalah hamstring.

Lima Hasil Pertandingan Terakhir

JERMAN SKOTLANDIA

30/06/14 Germany 2-1 Algeria
04/07/14 France 0-1 Germany
08/07/14 Brazil 1-7 Germany
13/07/14 Germany 1-0 Argentina
03/09/14 Germany 2-4 Argentina

15/10/13 Scotland 2-0 Croatia
15/11/13 Scotland 0-0 US
19/11/13 Norway 0-1 Scotland
05/03/14 Poland 0-1 Scotland
28/05/14 Nigeria 2-2 Scotland

Prediksi skor: 3-1

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: