Beranda > Berita Terbaru > Serena Williams Selangkah Ukir Sejarah Tenis Dunia

Serena Williams Selangkah Ukir Sejarah Tenis Dunia


SERENA Williams butuh selangkah lagi dalam mengukir sejarah tennis lapangan untuk tunggal putri. Ia telah memastikan lolos ke final kejuaraan AS Terbuka setelah menyingkirkan petenis nomor tujuh dunia dari Rusia Ekaterina Makarova dengan skor 6–1, 6–3.

Dalam usia 32 tahun, kemenangan atas Ekaterina Makarova membuka peluang bagi Williams untuk mencatatkan namanya bersama dua ikon tenis legenda dunia, Chris Evert dan Martina Navratilova, dengan rekor fantastis 18 gelar juara tunggal putri Grand Slam.

Jika ia menjadi juara pada Senin dinihari WIB ini maka rekor Serena akan menyamai Chris Evert dengan menyandang enam gelar juara Grand Slam US Open tunggal putri.

Untuk itu Williams harus bisa menang atas petenis nomor 10 dunia dari Denmark, Caroline Wozniacki pada partai final yang akan digelar di stadion Arthur, hari Minggu (7/9) malam setempat.

Selain motivasi tersebut, pemenang tunggal putri US Open ini akan mendapatkan hadiah tunai sebesar 4 juta dollar AS atau setara dengan 46 miliar rupiah!

Hadiah tunai di kejuaran tenis Grand Slam ini meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir, setelah para pemain menuntut lebih besar dari kue pendapatan.

Tahun ini juara Australia Terbuka untuk single putri diganjar dengan 2,65 juta dolar Australia (Rp28,7 miliar), Prancis Terbuka diberikan 1,65 juta Euro (Rp24,6 miliar) dan pemenang di Wimbledon dihargai dengan 1,76 juta poundsterling (Rp33 miliar).

Jadwal final US Open tunggal putri: Serena Williams vs Caroline Wozniacki pada Senin (8/9) pukul 4:30 WIB.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: