Beranda > Sports > Pecat Moyes, MU Tekor 99 Miliar Rupiah

Pecat Moyes, MU Tekor 99 Miliar Rupiah


Saat memecat David Moyes dan staf kepelatihannya musim lalu, Manchester United terpaksa mengeluarkan dana kompensasi sebesar 5,2 juta poundsterling atau tekor setara 99 miliar rupiah (1 poundsterling = Rp19034).

Di bawah Moyes, Man United gagal lolos ke turnamen sepakbola Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun, sesuatu yang memungkinkan kehilangan potensi pendapatan sebesar 40 juta pound.

Sehingga, tanpa tampilnya di kompetisi Eropa membuat pertandingan di kandang menjadi berkurang dan pendapatan per laga sebesar 3 juta pound pun menjadi sirna.

Dampak dari pemecatan Moyes tidak sepenuhnya terasa sampai klub melihat catatan fiskal tahun berikutnya. Untuk sementara MU mengumumkan peningkatan revenue selama musim 2013-14 sebesar 433,2 juta atau 8,2 triliun rupiah.

MU mengalami kenaikan pendapatan sebesar 19% sebagai akibat dari peningkatan besar dalam pendapatan komersial dan hak penyiaran dan juga rekor kesepakatan 750 juta poundsterling untuk selama 10 tahun dengan sponsor kit Adidas.

Mereka juga mencatat laba sebesar 23,8 juta pound dan menghabiskan 78,9 juta poundsterling pada belanja sejumlah pemain mahal, termasukAngel Di Maria, Marcos Rojo, dan Radamel Falcao.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: