Beranda > Sports > Jadwal Bola Rabu Liga Champion: Monaco vs Bayer Leverkusen

Jadwal Bola Rabu Liga Champion: Monaco vs Bayer Leverkusen

Monaco-vs-Bayer-LeverkusenAS Monaco bakal melayani tim Jerman Bayer Leverkusen dalam penyisihan Grup UEFA Champions League di Stade Louis II. Perancis.

Kedua klub elit Eropa ini berjumpa di Grup C pada Selasa setempat atau Rabu (17/9/2014) pukul 01:45 WIB.

AS Monaco datang ke pertandingan ini dengan pemanasan yang buruk. Tim asuhan Leonardo Jardim menelan kekalahan 2-1 dari Olympique Lyonnais di Lique 1 pada Jumat lalu.

Dengan hasil tersebut, Monaco berada di tempat ke-16 tabel Lique 1 dengan mengumpulkan empat angka, terpaut enam poin dari pemuncak klasemen.

Kekuatan Monaco nampak berkurang drastis sejak kepergian dua striker inti, pemain terbaik Piala Dunia James Rodriguez ke Madrid dan Radamel Falcao ke Manchester United.

Sementara itu Bayer Leverkusen berangkat ke Prancis dengan modal meyakinkan meskipun untuk pertama kalinya musim ini bermain imbang 3-3 saat bermain di kandang sendiri melawan Werder Bremen.

Meski demikian, Bayer kini berada di tangga teratas klasemen Bundesliga dengan tujuh angka, hasil dua kemenangan dan satu seri. Dalam tiga laga terakhirnya, Leverkusen telah mencetak sembilan gol di liga utama setempat.

Setelah tiga pertandingan Bundesliga, sisi Schmidt tetap tak terkalahkan setelah melalui pembukaan dengan mulus saat menghadapi tim-tim tangguh. Mereka membuat kejutan dengan mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 di Westfalenstadion sebelum mengalahkan Hertha Berlin 4-2 minggu berikutnya.

Tapi pada pekan depan skuat Bayer Leverkusen akan diuji kualitasnya bersama dengan kehandalan taktik dari pelatih baru Roger Schmidt dalam pertandingan tingkat Eropa di Liga Champions.

Selain Leverkusen dan Monaco, Grup C terdiri atas Zenit St Petersburg dan SL Benfica, kelompok yang nampak menakutkan diatas kertas. Zenit akan mengandalkan striker Hulk dan gelandang pendukung, Danny dan Axel Witsel.

Sementara Benfica merupakan juara Portugis dan favorit juara grup karena memiliki pengalaman luas dalam kompetisi Eropa. Musim lalu mereka mencapai final Liga Europa.

Spesial bagi Schmidt, laga ini menjadi bagian penting dalam karirnya. Musim lalu, ia berhasil mengantarkan mantan klubnya Red Bull Salzburg mencapai babak 16 Liga Europa sebelum disingkirkan oleh Basel.

Bayer juga mencapai fase 16 besar di Liga Champions namun akhirnya mereka tersingkir oleh Paris Saint-Germain dengan skor agregat 6-2.

Lima hasil terakhir:

AS MONACO BAYER LEVERKUSEN
10/08 Monaco 1-2 Lorient
17/08 Bordeaux 4-1 Monaco
24/08 Nantes 0-1 Monaco
30/08 Monaco 1-1 Lille
12/09 Lyonnais 2-1 Monaco
23/08 Dortmund 0-2 Leverkusen
27/08 Bayer 4-0 København
30/08 Bayer 4-2 Hertha BSC
04/09 Bayer 2-2 St. Pauli
12/09 Bayer 3-3 Werder Bremen

Dilain tempat penyisihan Grup yang sama, Benfica akan menjamu Zenit Saint Petersburg di Estádio da Luz, Lisbon Portugal.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: