Beranda > Sports > Jadwal Liverpool di UCL: Si Merah Hadapi Tim Antah Berantah

Jadwal Liverpool di UCL: Si Merah Hadapi Tim Antah Berantah

Update Hasil Liga Champion Rabu: Liverpool 2-1 Ludogorets.

Liverpool vs LudogoretsBuat maniak bola khususnya fans setia Liverpool, The Reds akan menjamu tim ‘antah berantah’ dari Bulgaria Ludugorets dalam turnamen UEFA Champions League Rabu dinihari WIB.

Di atas kertas, Anfield sempat menjadi sarang menakutkan bagi siapapun lawan yang akan berkunjung. Tanpa terkecuali pada Selasa malam atau Rabu (17/9) pukul 01:45 WIB.

Meski demikian, catatan terakhir di Anfield nampak kurang berkesan setelah tuan rumah menelan kekalahan perdana musim ini di Liga Premier Inggris dari Aston Villa, Ahad (14/9).

Sehingga diharapkan pelatih Brendan Rodgers tidak akan mengentengkan Ludogorets Razgrad, mengingat Si Merah telah berjuang selama lima musim dan inilah kesempatan emas untuk mencetak prestasi di tingkat Eropa.

Sementara itu bagi sang juara Bulgaria, apa pun hasilnya nanti pertandingan ini menandai tonggak bersejarah lain untuk klub baru saja namanya mencuat di persaingan Eropa.

Direktur eksekutif Ludogorets, Angel Petrichev, mengaku sangat gembira saat timnya satu grup bersama tim-tim kuat seperti Liverpool dan Real Madrid di Grup B.

"Kami berjanji bahwa Ludogorets akan membawa harum Bulgaria di Eropa," katanya.

Kenaikan level Ludogorets seakan menjadi dongeng sepakbola di era modern ini. Razgrad merupakan sebuah kota kecil dengan populasi 35.000 jiwa di timur laut Bulgaria. Meskipun klub kecil ini berdiri sejak 1945, namun klub sepak bola ini belum pernah bermain di tingkat elit hingga seorang pengusaha bernama Kiril Domuschiev membeli klub tersebut tahun 2010 lalu.

Dengan investasi yang seadanya, mereka mendapatkan kesempatan bermain di tingkat atas mulai 2011 dan sejak itu pula mereka memenangkan tiga gelar Liga A Bulgaria secara beruntun.

Domuschiev telah membawa sejumlah pemain berbakat dari Brasil ke klubnya seperti bek sayap SMP Caicara dan gelandang Marcelinho dan musim panas ini memecahkan rekor transfer mereka untuk memboyong bek Kolombia Brayan Angulo seharga 1,2 juta poundsterling dari klub Spanyol Granada.

Ludogorets juga berinvestasi dalam bentuk fisik, stadion dengan kapasitas 6.600 kursi dan seperti musim lalu mereka akan memainkan laga perdana mereka sejauh 250 mil di Sofia.

Prestasi gemilang mereka dialami di kompetisi tingkat dua Liga Europa dimana mereka menjadi juara grup dengan mengalahkan PSV Eindhoven dan Lazio pada musim lalu.

Anfield akan menjadi tes terbesar mereka sejauh ini, namun jika dilihat perjalanan mereka datang melalui play-off melawan Steaua Bucharest menunjukkan bahwa mereka tidak bisa dipandang enteng.

Pertandingan lainnya di Grup B, baca juga duel antara Real Madrid v Basel yang disiarkan oleh SCTV pada Rabu (17/9) pukul 1:45 WIB.

  1. adhe viking
    15 September 2014 pukul 20:43

    The Reds Liverpool pasti menang Di UCL Musim ini

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: