Beranda > Berita Terbaru > DAVID Haines, Pekerja Sosial yang Jadi Korban Ketiga ISIS

DAVID Haines, Pekerja Sosial yang Jadi Korban Ketiga ISIS

David Haines korban ISIS

Perdana Menteri David Cameron mengatakan, negaranya akan memburu orang-orang yang bertanggung jawab atas pembunuhan pekerja sosial Inggris David Haines dan menyeret mereka ke pengadilan.

Berbicara dari Downing Street, Cameron menggambarkan Islamic State (sebelumnya bernama ISIS) sebagai "monster" yang merupakan bagian dari sebuah "kumpulan orang fanatik".

"Kami akan memburu mereka yang bertanggung jawab dan menyeretnya ke pengadilan, berapa pun lama waktu yang dibutuhkan," kata Cameron.

"David Haines adalah seorang pekerja sosial. Ia bukan orang yang berbahaya, tidak merugikan orang lain, tetapi berbuat sesuatu untuk membantu sesama," katanya.

"David Haines merupakan pahlawan Inggris. Fakta bahwa seorang pekerja sosial diculik, ditahan, dan dibunuh secara brutal di tangan Islamic States menyimpulkan apa yang ditegaskan oleh organisasi ini," lanjutnya.

"Mereka bangga dengan kebrutalannya. Mereka mengklaim melakukan hal ini atas nama Islam. Itu omong kosong… Islam adalah agama yang damai," kata Cameron.

Pada hari Sabtu (13/9), militan ISIS memposting sebuah video brutal mempertontonkan pembantaian David Haines di sebuah situs mereka. Ia menjadi korban ketiga dari warga Barat yang diculik dan dihabisi oleh ekstremis tersebut. Dua sebelumnya bernama James Foley dan Steven Sotloff.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: