Beranda > Sports > Skor Timnas U23 Indonesia v Timor Leste Persis Inter-Sassuola

Skor Timnas U23 Indonesia v Timor Leste Persis Inter-Sassuola

Tidak berselang lama setelah Inter Milan pesta gol 7-0 atas Sassuolo di ajang Serie A, giliran Timnas U23 Indonesia yang mencetak gol serupa saat melawan Timor Leste.

Tim ‘Merah-Putih’ mengawali langkah gemilang di turnamen Asian Games dengan menggunduli tetangga Timor Leste. Empat gol tersebut disumbangkan oleh Ferdinand Sinaga.

Pada duel digelar di Goyang Stadium, Incheon, Senin (15/9/2014) sore WIB, timnas U-23 memimpin tiga gol tanpa balas hingga usai paruh pertama.

Ferdinand membuka kran kemenangan melalui gol cepat pada menit kelima setelah memanfaatkan umpan bola dari Bayu Gatra dari sisi kanan.

Ia kembali menggandakan skor untuk Indonesia setelah empat menit berlalu. Serupa dengan pertama, Bayu Gatra tampil sebagai pemberi assist yang mumpuni.

Timor Leste mendapatkan peluang di menit ke-12, namun sepakan jarak jauh Araujo Magno masih meleset dari target gawang Indonesia yang dikawal oleh Andritany.

Hattrick Ferdinand terjadi melalui sepakan keras pada beberapa menit menjelang turun minum.

Timor Leste mengawali paruh kedua dengan menebar ancaman dari sepakan sudut, namun sundulan bola dari Almeida Barbosa belum tepat mengenai sasaran menggetarkan jala net.

Gol keempat Indonesia tercipta pada menit ke 79 menyusul hadiah sepakan penalti karna handball bek Timor Leste Felipe Oliviera. Giliran Alfin yang menjebol gawang lawannya.

Novri Setiawan mencetak gol kelima Timnas U-23 dalam empat menit setelah menggantikan posisi Ramdani di menit 82. Semenit kemudian, Ferdinand mencatatkan quat-tricknya.

Fandi Eko Utomo memastikan gol ketujuh buat Timnas U-23 pada menit ke 86 usai memaksimalkan umpan dari Ferdinand.

Dengan hasil ini, timnas U-23 ada di peringkat pertama Grup E dengan raihan tiga poin. Sedangkan Timor Leste ada di posisi juru kunci dengan 0 poin dan defisit tujuh gol.

Jadwal selanjutnya Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Maladewa di Stadion Incheon Korsel pada Kamis, 18 September 2014 dan disiarkan RCTI pada pukul 12:00 WIB.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: