Beranda > Sports > CITY Lakoni Dua Laga Berat Pekan Ini, vs Bayern dan Chelsea

CITY Lakoni Dua Laga Berat Pekan Ini, vs Bayern dan Chelsea

Manchester City baru saja bernafas lega setelah mengimbangi 2-2 dalam kunjungannya ke klub Meriam London Arsenal di Stadion Emirates, Sabtu kemarin. Saat ini mereka berada di peringkat kelima tabel sementara Liga Primer Inggris.

Pekan ini The Citizens kembali melakoni dua pertandingan yang amat berat. Bertandang ke Allianza Arena Jerman demi mencuri poin dari juara Bundesliga Bayern Munich dalam pertandingan tingkat Eropa Liga Champions penyisihan Grup.

Pertandingan opening tahap tersebut digelar Rabu setempat atau Kamis (17/9) dinihari WIB. Empat hari setelahnya (22/9), tim besutan Manuel Pellegrini ini akan menjamu pemuncak klasemen Liga Utama Inggris, Chelsea di kandang sendiri Stadion Etihad.

Kedua laga: Bayern vs City dan Citizens v Chelsea bakal disiarkan langsung oleh SCTV.

Vincent Kompany berharap agar timnya tidak gentar dalam persaingan di Grup E Liga Champions, khususnya duel pembuka melawan Bayern Muenchen.

Juara Premier League ini mendapatkan undian satu grup dengan Bayern di kompetisi elit Eropa untuk dua musim beruntun. Musim lalu Bayern unggul sebagai juara Grup, dan City jadi runner-up dengan selisih gol.

Setelah tersingkir di babak penyisihan grup di dua musim Liga Champions sebelumnya, tanda-tanda akan terulang kembali nampak saat leg pertama di stadion Etihad dimana Bayern menang 3-1 atas City.

Tapi the Citizens dapat bangkit kembali untuk memenangkan empat pertandingan penyisihan berikutnya, termasuk kemenangan 3-2 yang mendebarkan pada leg kedua di Allianz Arena.

Namun langkah Manchester City terhenti di fase 16 besar setelah disingkirkan oleh Barcelona. Meski demikian, kapten City Vincent Kompany percaya rekan-rekannya tidak takut untuk berjuang lagi di Jerman.

"Kami yakin," kata bek Belgia tersebut. "Inilah pertandingan perdana Liga Champions, duel tandang melawan salah satu tim yang paling berat untuk dikalahkan di dunia saat ini."

"Tapi kami harus tetap percaya diri dan mengingat pertandingan terakhir di Munich. Kami sudah siap dengan tantangan serupa."

"Saya pikir kami tidak punya apaun untuk dibuktikan di Eropa. Saya bedakan pertandingan tingkat Eropa dengan liga lokal. Tapi saya hanya ingin memenangkan pertandingan."

Kompany absen pada perjalanan sebelumnya ke Munich dan City akan tanpa bek kunci lain pada Kamis dinihari WIB karena kartu merah Pablo Zabaleta di Camp Nou pada bulan Maret lalu.

Bacary Sagna siap untuk bertugas sebagai bek kanan, sementara Yaya Toure dapat kembali bermain setelah ia mengalami cedera saat memperkuat negaranya Ivory Coast.

Toure bisa memanfaatkan daftar cedera mengganggu bagi Pellegrini nomor berlawanan Pep Guardiola di daerah pusat.

Bastian Schweinsteiger, Thiago Alcantara dan Javi Martinez akan absen untuk Bayern karna cedera lutut. Selain itu Xabi Alonso masih diragukan bisa fitur pekan ini.

Mantan gelandang Liverpool dan Real Madrid telah menikmati transisi mulus sejak pindah ke Bayern dan mereka tampil mengesankan di hari Sabtu saat menang 2-0 atas Stuttgart.

Masalah cedera pemain Bayern tidak terbatas pada barisan tengah, namun juga di lini serang, antara lain Franck Ribery dan Arjen Robben.

Robben absen pada pelatihan hari Minggu dengan keluhan lutut dan Ribery masih dinilai kurang bugar meskipun mantan pemain internasional Prancis ini menandai debutnya dengan gol dari bangku cadangan pada akhir pekan lalu.

Berita kurang menyenangkan datang juga dari bek Holger Badstuber yang diharuskan untuk operasi setelah mengalami cedera otot paha melawan Stuttgart.

Tim asuhan Guardiola ini nampak akan berjuang lebih keras di musim 2014-15, semenjak disingkirkan oleh Real Madrid pada semifinal UCL musim lalu dengan skor agregat 5-0.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: