Beranda > Sports > Liga Champions Eropa: Ajax Yakin Bikin Kejutan kontra PSG

Liga Champions Eropa: Ajax Yakin Bikin Kejutan kontra PSG

Ajax vs PSGPelatih Ajax Amsterdam Frank de Boer yakin timnya akan bisa membuat hasil kejutan pada ajang UEFA Liga Champions ketika berhadapan dengan Paris Saint-Germain, Rabu malam.

Meskipun juara Eredivisie ini gagal untuk bisa keluar dari fase grup musim lalu, namun mereka berhasil meraih kemenangan 2-1 saat bermain kandang melawan Barcelona, meskipun dengan sepuluh pemain.

Pengalaman itu menjadi hal yang berharga dalam upaya meraih tiga poin dari juara Lique 1 Prancis PSG yang memiliki dana segara selangit. Tetapi De Boer tetap yakin akan kemampuan timnya untuk mendapatkan hasil yang ditargetkan.

"[Paris St-Germain] adalah tim yang sangat bagus untuk disaksikan dan mereka selalu mencoba untuk bermain sepakbola agresif," kata pelatih berusia 44 tahun ini.

"Saya tidak melihat sisi anggaran mereka, namun melihatnya sebagai lawan. Kami menghormati setiap oposisi, tapi kami selalu berusaha untuk mencari di mana kami bisa mengambil keuntungan."

"Mereka memiliki kualitas yang lebih baik saat ini dan lebih banyak pengalaman, itu fakta, tapi tim dengan anggaran terbesar tidak selalu menang," imbuh de Boer.

Pelatih ini pernah mengangkat trofi bersama Ajax pada tahun 1995 lalu, dan ia kin berusaha untuk realistis tentang peluang mereka, meskipun, dan juga diakui bahwa mereka masuk di grup ‘maut’ bersama Barca dan APOEL.

"Kami membicarakan prihal cara untuk bertahan di pertarungan musim dingin di Liga Champions, dan bukan tentang untuk menjadi pemenang," tambahnya.

"Meraih tempat (fase grup) sejauh ini sudah menjadi kesuksesan berarti bagi kami. Seringkali pengalaman membuat perbedaan dan pemain yang memiliki pengalaman banyak tahun lalu, mereka telah hengkang ke liga besar."

"Itulah yang terjadi di Ajax setiap tahun, sehingga sulit untuk mengambil langkah berikutnya, tapi kami berharap hal itu bisa terjadi di waktu mendatang," tutupnya.

Ajax dan PSG akan bertemu pada Rabu malam setempat, atau Kamis (18/9) dinihari WIB.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: