Beranda > Sports > 5 POIN Chelsea vs Schalke, Termasuk Costa, Fabregas & Mou

5 POIN Chelsea vs Schalke, Termasuk Costa, Fabregas & Mou

Sebentar lagi, The Blues akan menjamu klub Jerman di babak grup kompetisi paling bergengsi Eropa, UEFA Liga Champions 2014-15. Mereka bertemu Kamis (18/9) dinihari WIB.

Kedua tim juga dalam satu grup pada musim lalu, dimana the Blues berhasil mendapatkan dua kemenangan dan lolos ke babak sistem gugur. Berikut lima hal penting dalam laga yang akan digelar pada Grup G di Stamford Bridge.

1) Chelsea tampil cemerlang, Schalke kurang berkesan

Skuad teranyar tim Jose Mourinho menikmati masa-masa superior di kompetisi Liga Primer Inggris musim ini. Mereka memenangkan empat pertandingan beruntun di EPL.

Keberhasilan Si Biru tidak luput dari kedatangan topskorer Atletico Madrid, Diego Costa dengan transfer 30 juta poundsterling. Selain itu juga karna hadirnya mantan bintang Barca Cesc Fabregas.

The Blues nampak tidak terbendung sejauh ini dalam upaya meraih gelar EPL pertama sejak tahun 2010 lalu. Mereka telah mencetak 15 gol dan tujuh diantaranya hasil Costa.

Sementara itu klub Jerman Schalke 04 baru mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan teranyarnya. Laga perdana cukup mengesankan saat bermain imbang dengan Bayern Munich. Namun di dua laga berikutnya mereka menelan kekalahan atas Hannover 2-1 dan kemudian 4-1 dari Borussia Monchengladbach pada akhir pekan kemarin.

Hasil tersebut tercatat sebagai awal terburuk Schalke dalam 46 tahun berjalan.

2) Chelsea tekuk Schalke musim lalu

The Blues mengalahkan Schalke dengan mudah, masing-masing 3-0 saat bermain kandang dan tandang pada laga musim lalu. Mereka mendominasi permainan saat bermain di markas sendiri dengan 60 persen kepemilikan bola. Namun, lima gol itu dicetak oleh pemain yang tidak lagi Chelsea yaitu Fernando Torres, Samuel Eto’o dan Demba Ba. Eden Hazard adalah pencetak gol lainnya untuk kemenangan si Biru.

3) Jose Mourinho ingin membuktikan sesuatu.

Rekor Jose Mourinho di kompetisi Eropa sungguh fenomenal tetapi manajer Portugis ini tentu akan berusaha melangkah lebih jauh daripada yang telah dilakukan di musim terakhir.

Sejak membawa Inter Milan menjadi juara pada tahun 2010, Mourinho belum kembali ke performa terbaiknya. Timnya tersingkir pada tahap semifinal dalam empat tahun beruntun. Sejumlah media pun menolok-oloknya dengan gelar "The Eternal Semifinalist" alias Semifinalis Abadi.

Sama seperti yang telah mereka lakukan di Liga Premier, Chelsea berharap untuk mengirim pesan ke seluruh Eropa dengan awal yang kuat dalam kompetisi.

4) Costa dan Fabregas tampil gemilang untuk The Blues

Duo bintang Chelsea nampak telah mengubah cara Chelsea bermain dan mengharapkan mereka untuk melakukan hal yang sama lagi. Pasangan ini juga bertekad mencetak kesan yang tidak bisa dilupakan di seluruh Eropa.

Costa berjuang dengan sederet cedera selama berkarir di Atletico Madrid di akhir musim lalu. Sementara itu keberangkatan Fabregas dari Barcelona tidak ditangisi oleh banyak orang, sehingga ia ingin membuktikan bahwa dirinya semestinya dihargai lebih baik.

5) Laga berat Chelsea pada akhir pekan

Chelsea bakal melakoni laga besar di Liga Primier menghadapi juara bertahan Manchester City pada hari Minggu ini. Sehingga Mou berharap agar pertempuran melawan Schalke tidak menguras terlalu banyak tenaga.

Mourinho tidak ingin pemainnya untuk terlalu memaksakan diri dalam permainan. Ia menginginkan permainan simpel dan cepat, serta dapat memberikan istirahat yang cukup bagi skuatnya dalam permainan penting di Etihad nanti.

Jadwal dan Hasil Teranyar Liga Champions Eropa 2014-2015

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: