Beranda > Sports > Brahimi Hattrick, Setengah Lusin Gol Buat Porto Puncaki Grup

Brahimi Hattrick, Setengah Lusin Gol Buat Porto Puncaki Grup

Skor Porto vs BATELaga tidak seimbang terjadi di Estadio d do Dragão, Portugal dimana tuan rumah FC Porto menghujani tamunya dari Belarusia BATE Barisov dengan setengah lusin gol.

Pada duel berlangsung Kamis (18/9) dinihari tadi, Porto berhasil menguasai bola hingga mencapai 67 persen dan sisanya 33% untuk BATE pada matchday pertama UCL 2014-15.

Selama itu pula Porto berhasil menciptakan 12 peluang emas dari 19 kali usaha percobaan, sementara tim tamu melakukan enam tembakan dan cuma dua diantaranya ‘on target’.

Brahimi mencetak tiga gol pada menit ke-5, 32, dan 57. Sedangkan tiga gol lainnya dihasilkan oleh Martínez (37), Adrián (61), dan Aboubakar pada menit ke-76.

Porto membuka kran keunggulan di menit kelima melalui gol cepat Yacine Brahimi yang menjebol gawang BATE setelah memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Jackson Martinez yang ditepis oleh Sergei Chernik.

Brahimi kembali membobol gawang BATE di menit ke-32 setelah lolos dari tiga pemain belakang lawannya dan menembakkan si bundar secara jitu ke gawang mereka.

Keunggulan Porto bertambah di menit ke-37. Kali ini giliran Martinez yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Danilo.

Skor tiga kosong bertahan hingga turun minum.

Porto memperlebar keunggulan setelah sepakan bebas Brahimi meluncur deras ke pojok kanan gawang BATE. Gol ini menjadi hat-trick baginya.

Adrien Lopez menambah pundi-pundi gol Porto pada menit ke-61 dan mengubah skor menjadi 5-0 melalui sepakannya dari jarak dekat usai lolos dari kemelut di depan gawang BATE.

Pesta gol tuan rumah berakhir ditangan Vincent Aboubakar di menit ke-76 dengan memaksimalkan umpan crossing dari Cristian Tello dan mencatatkan setengah lusin gol untuk Porto.

Hasil ini menempatkan Porto di puncak klasemen sementara Grup H dengan tiga poin. Sementara BATE terbenam di posisi buncit klasemen sementara.

Dengan hasil tiga poin Porto memuncaki tabel Grup H, unggul atas Athletic Bilbao dan Shaktar Donetsk yang memetik hasil sama kuat tanpa gol di San Mames.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: