Beranda > Sports > Enrique yang Sempurna, Sosok Tepat untuk Barca

Enrique yang Sempurna, Sosok Tepat untuk Barca


BARCA berhasil tampil gemilang saat dilatih oleh Luis Enrique. Bersama pelatih baru ini Blaugrana bisa unjuk gigi memetik empat kemenangan beruntun di musim ini tanpa kebobolan gol.

Xavi Hernandez menilai pelatih 44 tahun ini menjadi berkah tersendiri bagi Barca dan memang sosok yang tepat untuk menangani raksasa Spanyol tersebut.

Performa sebelumnya dibawah asuhan Gerardo Martino, Barca terpaksa tanpa gelar. Hal itu membuat petinggi Barca bergerak cepat dan melakukan pergantian pelatih. Lalu ditemukan Enrique yang dikontrak untuk menjadi arsitek baru klub Catalans.

Perjalanan karir Enrique bersama Barca diawali dengan mengantarkan kemenangan 3-0 atas Elche pada laga perdana La Liga 24 Agustus bulan kemarin.

Dalam debutnya itu, Enrique tidak takut untuk memperkenalkan salah satu pemain muda dan lahirnya nama teranyar yang naik daun, Munir. Ia mencetak satu gol, bersama Lionel Messi yang membukukan dua gol.

Satu pekan kemudian, Barca memetik tiga poin saat berkunjung ke Villarreal. Meski dengan skor tipis satu gol tanpa balas, namun Barca bisa merayakan kegembiraan. Hal itu karena pendatang baru lainnya muncul ke permukaan.

Sandro Ramirez, pemain muda 23 tahun, yang mencetak gol kemenangan Barca pada delapan menit menjelang laga bubaran. Dia baru masuk di menit ke-70 saat ditariknya Pedro Rodriguez dari lapangan.

Dua kemenangan itu menelurkan keberhasilan lainnya di La Liga. Kali ini Athletic Bilbao yang jadi korban anak buah Enrique. Mereka menang dengan skor 2-0. Neymar mencetak dua gol di Camp Nou, 13 September kemarin.

Beranjak dari liga setempat, sukses tim Catalan beralih ke tingkat Eropa. Barca menekuk APOEL Nicosia saat menjamu mereka di kandang pada laga pertama fase grup Liga Champions, Gol semata wayang Barca dihasilkan oleh Gerard Pique pada menit-menit pertandingan mau bubaran.

Barcelona menguasai bola sebanyak 72 persen, 17 kali melepaskan tembakan dan enam di antaranya tepat sasaran, meskipun cuma satu bersarang ke gawang APOEL. Sulitnya mencetak banyak gol di net tamunya dikarenakan ketatnya pertahanan sang tamu.

Keberhasilan empat laga ini tidak membuat Enrique menjadi tinggi hati. Menurutnya, Barca bisa mencatatkan hasil itu karena kerja sama tim yang apik dalam menyerang dan bertahan.

"Saat kami tak menguasai bola, kami menjadi 11 pemain bertahan. Dan saat kami menguasainya, kami merupakan 11 penyerang. Secara keseluruhan kami sangat senang dengan cara bagaimana kami bertahan," tutur Enrique.

Menurut Xavi, Enrique dianggap menjadi sosok yang tepat untuk Barcelona, namun ia juga berharap tim kesayangannya itu dapat meraih prestasi yang lebih baik.

"Dia sangat jujur. Sebuah opsi yang luar biasa untuk Barca. Bisa memenangi laga merupakan hal yang vital. Tapi, tak perlu diragukan lagi bahwa kami harus bermain lebih baik lagi," ungkap Xavi di situs resmi Barca.

Jadwal selanjutnya untuk Barcelona, mereka akan melakoni laga tandang ke Paris dalam matchday kedua UCL menghadapi PSG pada 1 Okober dinihari WIB mendatang.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: