Beranda > Sports > Pique Antar Barca Puncaki Klasemen Grup F Liga Champion

Pique Antar Barca Puncaki Klasemen Grup F Liga Champion

Gerard Pique menjadi pahlawan Barcelona setelah mencetak satu-satunya gol dalam laga penyisihan Grup F UEFA Liga Champions melawan APOEL Nicosia.

Hasil tiga poin ini membuat Barca duduk di puncak klasemen Grup F, sedangkan APOEL singgah di dasar tabel. Sementara itu laga Ajax kontra PSG berakhir imbang di Amsterdam Arena Belanda, sehingga kedua kubu mendapatkan masing-masing satu poin.

1. Barcelona 1 1 3
2. Paris St G 1 0 1
3. Ajax 1 0 1
4. Apoel Nic 1 -1 0

Pada duel berlangsung di Camp Nou, Kamis (18/9), Barcelona mengawali kampanye Liga Champions 2014/2015 dengan hasil sempurna tiga poin saat menjamu APOEL.

Bermain di depan fans mereka sendiri, gol semata wayang klub Catalans dihasilkan oleh Pique di babak pertama menit ke-28. Bola sundulan bek Barca ini menuntaskan umpan sepakan bebas Lionel Messi.

Kesempatan emas pertama Barca terjadi di menit 11. Saat itu Lionel Messi mendapatkan tembakan bebas dari muka kotak penalti, namun hasilnya masih bisa ditepis oleh kiper Pardo.

Di menit 20 giliran Neymar yang melakukan usaha percobaan dengan melepaskan sepakan melengkung yang indah dari tepi kotak penalti, tapi sayang, belum juga berhasil karna si bundar melayang terlalu tinggi.

Permainan APOEL yang ‘memarkir bus’ membuat Barcelona kesulitan menembus dan menghasilkan peluang dalam serangan mereka.

Namun, Barca bukanlah tim kelas teri, mereka akhirnya berhasil mematahkan pertahanan APOEL pada menit ke-28. Free-kick dilakukan Messi dari sisi kanan sukses dimanfaatkan oleh Pique dengan sundulan akurat menuju pojok kiri bawah gawang tim tamunya, dan kiper Pardo tidak mampu berbuat apa-apa.

Barcelona nyaris menggandakan keunggulan menjelang beberapa menit sebelum turun minum. Neymar yang lolos dari jebakan off-side berhasil menusuk masuk ke dalam kotak penalti dan memberikan umpan pada Messi yang berlari dari arah belakang. Tapi sayang, sepakan Messi bersarang tepat ke arah kiper dan dengan berhasil ditepis keluar.

Barcelona kembali mendominasi permainan di awal babak kedua. Meski lebih superior dalam penguasaan bola kubu tuan rumah kesulitan menembus pertahanan APOEL dan mengreasikan kesempatan.

Di menit 67 pemain mua Munir berhasil menggetarkan gawang APOEL, setelah diberikan umpan oleh Neymar. Meski sayang sekali, posisinya dinilai off-side oleh wasit.

Susunan Nama Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Bartra, Pique, Adriano; Xavi (Iniesta 60), Samper, Sergi Roberto (Rafinha 79), Munir (Sandro 69), Messi, Neymar

APOEL: Urko Pardo; Andoniades, Mario Sergio, Amorin, Carlao; Morais, Vinicius, Gomes (Manduca 61), Aloneftis, De Vincenti (Charalambides 79); Sheridan (Djebbour 75)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: