Beranda > Sports > Ini kata Indra Sjafri Usai Timnas U19 Imbangi Valencia B 1-1

Ini kata Indra Sjafri Usai Timnas U19 Imbangi Valencia B 1-1

Bertandang di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 saat menghadapi Valencia B pada laga lanjutan uji coba Kamis (18/09) malam WIB.

Berlangsung di Ciudad Deportivo de Paterna Valencia CF, tuan rumah unggul lebih dulu, namun kemudian dapat disamakan oleh anak buah Indra Sjafri pada akhir paruh pertama.

Gol semata wayang tim Garuda Muda disumbangkan oleh kapten Evan Dimas.

Pada awal permainan, Timnas U19 bermain antusias dan dapat mengontrol permainan di sisi pertahanan. Valencia menebar ancaman pada menit ke-10 melalui sepakan keras Javi Perez, namun si bundar melambung di atas mistar gawang Ravi Murdianto.

Tiga menit berlalu, Perez kembali mencoba peruntungan, namun sekali lagi Ravi Murdianto berhasil memblokir bola sepakan jarak dekat lawannya tersebut.

Namun pertahanan Ravi akhirnya bobol pada menit ke-17. Berawal dari umpan bola dari Ebu, Castillejo langsung menyepakkannya ke net Timnas U-19. Skor 1-0 untuk Valencia.

Tidak ingin tertinggal lebih jauh, Evan Dimas cs mulai melakukan serangan lebih intens pada menit ke-25. Ia sempat mencoba tembakan jarak jauh namun masih tipis dari target.

Upaya Garuda Muda untuk mengejar ketertinggalan mulai berbuah hasil pada menit 37. Evan Dimas berhasil mencetak gol setelah menerima umpan terukur dari Septian David. Skor berubah menjadi 1-1.

Meski berhasil menahan Valencia B, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengaku belum puas. Ia menilai masih banyak hal yang harus diperbaiki tim asuhannya.

"Timnas U-19 belum optimal, makanya di babak kedua kita rotasi. Kita mencoba pemain lain untuk bermain," kata Indra Sjafri, usai pertandingan.

Pelatih asal Sumbar ini menyesalkan terjadinya gol Valencia di menit ke-17. Gol tersebut, menurutnya, terjadi karna lebih banyak disebabkan kesalahan bek.

"Gol Valencia sangat kita sesali, pemain belakang melakukan kesalahan seperti di pertandingan pertama lawan Atletico. Kita berharap di pertandingan ketiga pemain bisa adaptasi maksimal," tambahnya.

Laga selanjutnya Timnas U-19 akan mengunjungi Barcelona B pada 24 September mendatang dan pertandingan itu akan disiarkan oleh SCTV pada pukul 21:00 WIB.

Susunan pemain:

Indonesia U-19: Ravi; Putu Gede, Sl Kurniawan, H Yama, I Kurniawan; R Fajrin, E Dimas, P Sitanggang; Sn David, I Udin, D Drajad.

Valencia B: Alex Sanchez; Carlos, Rulo Prieto, Sergio Ayala, Leuko; Aaron Acevedo, Geniz, Jorge Munoz; Farisato, Perez, Ebu; Castillejo.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: