Beranda > Sports > INI Janji Timnas U-23 Saat Hadapi Korea Utara di 16 Besar

INI Janji Timnas U-23 Saat Hadapi Korea Utara di 16 Besar

Janji Timnas U-23 Saat Hadapi Korea Utara di 16 Besar

Kekalahan setengah lusin gol tanpa balas dari skuad Thailand membuat pelatih Timnas U-23 Aji Santoso terkejut. Selain itu juga telah cukup memukul mental para pemain Indonesia.

Meski demikian, Timnas U23 berjanji akan tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya babak perdelapan final Asian Games Incheon Korea Selatan, menghadapi Korea Utara.

Seperti diketahui, gawang Timnas U-23 dijebol Thailand enam gol tanpa bisa dibalas satupun. Paruh pertama, kiper Indonesia gagal mengamankan bola sebanyak dua kali. Selanjutnya empat gol dicetak pada paruh kedua, di Incheon Football Stadium, Senin (22/9).

Sebanyak 70 persen pemain pelapis diturunkan pada laga tersebut oleh Aji Santoso, dan hanya tiga orang saja yang pemain reguler dijadikan starter: Victor Igbonefo, Bayu Gatra dan Dani Saputra.

"Saya sudah bermain semaksimal mungkin. Tapi saya tidak bisa bermain sendiri, karena ini adalah tim," kata bek dan juga berposisi kapten Victor Igbonefo.

"Tim sudah berusaha maksimal, tapi kami memang tidak first eleven. Sementara Thailand bermain dengan skuat terbaiknya," lanjut pria kelahiran 10 Oktober 1985 ini.

Sama halnya dengan Aji Santoso, Victor juga sangat terkejut dengan hasil pertandingan tersebut. "Saya juga kaget, tim bisa mudah kalah," lanjut pemain berpostur 186 cm ini.

Meski demikian, bintang Arema Cronus itu yakin kondisi timnya akan segera pulih, dan bisa bangkit untuk menatap babak 16 besar menghadapi North Korea.

"Kami harus bangkit dan tetap semangat," kata pemain yang lahir di Nigeria ini.

Serupa dengan Victor, topskorer Timnas U-23, Ferdinand Sinaga juga cukup terpukul setelah permainan usai digelar. Ia berjanji akan kembali menunjukkan permainan terbaiknya.

"Saya hanya ingin bangkit untuk menghadapi babak 16 besar," kata striker Persib Bandung itu, yang kini telah mencetak enam gol Asian Games ke-17 di Incheon Korea Selatan.

Jadwal Perempatfinal Asian Games Sepakbola

Timnas U-23 akan menghadapi juara Grup F, Korea Utara, pada Jumat (26/9) pekan ini dan disiarkan oleh RCTI dengan kick-off pukul 18:00 WIB.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: