Beranda > Sports > Timnas U-19 Fokus Pada Ujicoba, Bukan pada Suarez

Timnas U-19 Fokus Pada Ujicoba, Bukan pada Suarez

BINTANG Uruguay Luis Suarez dipastikan turut serta memperkuat Barca B saat melakoni ujicoba melawan timnas Indonesia U-19.

Meski demikian, pelatih Garuda Muda Indra Sjafri meminta anak-anak asuhannya agar fokus pada tujuan ujicoba, bukan pada Suarez.

Blaugrana telah mengumumkan kehadiran Suarez pada laga di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Rabu (27/9/2014), seperti disebutkan oleh pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Enrique menyatakan bahwa Suarez yang meminta untuk tampil dalam duel tersebut demi menjaga kondisi fisiknya, sebelum tampil perdana di laga kompetitif pada Oktober depan.

Indra mengatakan pihaknya sangat senang tim asuhannya memperoleh kesempatan berharga untuk berjumpa dengan bintang sekelas Suarez. Namun, pelatih usia 51 tahun ini menyebut tujuan utama pertandingan ini untuk mensimulasi strategi sebelum Piala Asian 2014 di Myanmar.

"Tentunya kami sangat senang sekali bisa bertemu dengan pemain yang memiliki kualitas lebih dari pemain-pemain kami," ungkap Indra dalam keterangan persnya.

"Apalagi, Suarez sampai dimainkan. Yang penting pemain bisa mengatasi kesulitan nyata yang ada di lapangan. Tapi kami selalu mensimulasikan bahwa kami tidak melawan Barcelona."

"Tapi bagaimana kami membayangkan tim lawan adalah Uzbekistan, Australia dan Uni Emirat Arab. Empat tim yang kami hadapi di Spanyol adalah untuk mensimulasikan hal itu.".

Seperti diketahui, timnas U-19 melakoni empat laga ujicoba selama tour ke Spanyol. Dua laga pertama Evan Dimas dkk takluk saat menghadapi Atletico Madrid B (2-1), dan bermain seri 1-1 saat berjumpa dengan Valencia B.

Satu laga tersisa bakal digelar esok, Kamis (25/9/2014) dengan menghadapi Real Madrid C dan disiarkan oleh SCTV dengan kick-off 21:00 WIB.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: