Beranda > Sports > Kalah Telak 6-0 dari Barcelona B, Ini kata Pelatih Timnas U19

Kalah Telak 6-0 dari Barcelona B, Ini kata Pelatih Timnas U19

TIMNAS U19 dihantam 6-0 dari Barcelona B dalam laga persahabatan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Spanyol, Rabu (24/9).

Pelatih timnas Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya kehilangan identitas bermain melawan tim yang unggul dalam kualitas.

Dalam pertemuan, gawang Ravi Murdianto sudah kebobolan melalui gol cepat Thomas Vermaelen, disusul tembakan akurat Luis Suarez dan David Babunski yang mengakhiri paruh pertama dengan skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di 45 menit kedua, Barca B menambah gol lewat Bicho, gol kedua Suarez, dan penalti Maxi Rolon, membuat gawang Timnas U19 kebobolan sebanyak setengah lusin gol tanpa balas.

Kekalahan ini menjadi catatan terburuk timnas U-19 dalam tur Spanyol. Sebelumnya mereka kalah tipis 2-1 saat berlaga dengan Atletico Madrid B dan bahkan membuat terkejut tim Valencia B yang bisa mengimbangi mereka dengan hasil berimbang 1-1.

Meski kalah dalam kualitas, Indra menitik-beratkan pada hilangnya identitas bermain anak-anak buahnya. Salah satu faktor terpenting karena kurangnya kepercayaan diri para pemain.

"Kita hampir dua kali 45 menit kehilangan identitas bermain. Para pemain banyak salah umpan dan kurang bisa mengantisipasi pergerakan lawan yang sangat efisien," kata Indra.

"Kita berhadapan dengan lawan yang kualitasnya lebih baik, para pemain kurang percaya diri," tukasnya.

"Pelan-pelan memang sudah berupaya memperbaiki, kita telah berusaha mengganti pemain, mengganti komposisi, juga meminta pemain untuk tampil lebih tenang, dan tidak mudah kehilangan bola tapi kita lihat sendiri lawan melakukan pressing ketat," sambungnya.

Jadwal terakhir Timnas U-19 akan menghadapi Real Madrid C, dan pelatih berusia 51 tahun ini menegaskan akan melakukan rotasi pemainnya.

"Pasti rotasi akan dilakukan ya, karena ini simulasi untuk Piala Asia, bukan kita pasang target untuk mengalahkan mereka (tim-tim Spanyol)," tegas pria kelahiran Sumatera Barat ini.

"Nanti di Real Madrid kita juga akan mencoba alternatif-alternatif pemain yang kita akan simulasikan," tandas Indra.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: