Beranda > Sports > Kalah 5-0 dari Real Madrid C, Ini kata Pelatih Timnas U-19

Kalah 5-0 dari Real Madrid C, Ini kata Pelatih Timnas U-19

Hasil Tur SpanyolTim nasional U-19 Indonesia baru saja menelan kekalahan telak 5-0 dari Real Madrid Castilla di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (25/9/2014).

Kelima gol itu dicetak oleh Juanjo Narvaez (42), Javi Munoz (44), Alvaro (54, 80), dan Diego Cabalo dari titik putih pada menit menjelang permainan bubaran.

Pelatih Indra Sjafri menyebut rangkaian tur ke Spanyol ini memberikan banyak pelajaran yang dapat dipetik oleh anak-anak buahnya.

"Alhamdulillah kami banyak belajar di sini," tutur Indra Sjafri usai laga dengan RM Castilla.

"Mungkin untuk pemain-pemain usia muda kita ke depan harus banyak berujicoba, bermain dengan tim-tim yang levelnya jauh lebih tinggi dari kita," katanya.

Empat pertandingan sudah tuntas dilakoni Evan Dimas cs dalam kunjungan mereka ke Spanyol. Rangkaian pertandingan yang dilakoi tersebut menjadi ajang persiapan terakhir sebelum bertolak ke Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober mendatang.

Dalam laga ujicoba pertama, timnas U-19 kalah 1-2 dari Atletico Madrid B. Hasil seri 1-1 dialami saat berjumpa dengan Valencia B.

Selanjutnya, Timnas belajar banyak dari kekalahan telak 0-6 dari Barcelona B yang diperkuat oleh pemain top dunia seperti Luis Suarez dan Thomas Vermaelen.

Tur terakhir Garuda Muda diakhiri dengan menelan kekalahan 0-5 atas Real Madrid C, Kamis (25/9) semalam WIB yang disiarkan langsung oleh stasiun TV swasta SCTV.

Berikutnya di Piala Asia U-19 mendatang, Indonesia masuk grup B bersama Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirates Arab.

Namun, jangan lupa untuk pertandingan babak 16 besar Asian Games antara Korea Utara vs Indonesia Jum’at (26/9) malam ini.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: