Beranda > Sports > Liga Champions – PSG Jamu Barca, Ajax Bertamu ke APOEL

Liga Champions – PSG Jamu Barca, Ajax Bertamu ke APOEL

APOEL Nicosia vs AjaxGrup F Liga Champions akan diwarnai dua pertandingan sengit pada Rabu awal Oktober 2014 ini.

Juara Prancis PSG akan menjamu raksasa Catalan Barcelona, sedangkan Ajax Amsterdam bakal bertamu ke APOEL di Siprus.

Paris Saint-Germain memiliki dua masalah menjelang pertandingan Liga Champions pekan ini melawan Barcelona.

PSG sedang berusaha mencari tahu cara untuk menemukan permainan kembali, dan bagaimana caranya untuk mendobrak pertahanan lawan yang belum kemasukan gol selama musim ini.

Meskipun klub Paris ini bertaburkan bintang, namun PSG hanya bisa bermain imbang dalam enam laga dari sembilan pertandingan yang telah dimainkan musim ini, termasuk sama kuat 1-1 di Ajax.

Rasa frustrasi nampak menghinggapi para pemain, pelatih Laurent Blanc bahkan telah mencoba formasi dari 4-3-3 ke 4-4-2 dalam upaya untuk menemukan bentuk seperti musim lalu.

Di lain sisi, Barcelona tidak memiliki kekhawatiran seperti itu dan, dipimpin oleh duo penyerang mematikan Lionel Messi dan Neymar, merasa yakin akan meraih kemenangan kedua berturut-turut untuk mempertahankan posisinya di Grup F.

Dalam pertandingan lainnya, Ajax diprediksikan bakal menghadapi laga sulit dalam menghadapi sisi Siprus APOEL Nicosia, yang memiliki catatan bermain kandang yang baik.

Pelatih APOEL Giorgos Donis percaya bahwa menghadapi Ajax akan lebih tangguh dibandingkan saat bertandang ke Barcelona. Untuk itu klub akan mengubah strategi, berlaga mati-matian dalam bertahan dan menyerang.

Game ini akan menjadi yang kelima dalam dua minggu untuk APOEL, dan juga sebagai penampilan ketiga dalam kompetisi top Eropa, dan Donis berpikir hal itu akan menjadi faktor penting.

"Ini akan menjadi pertandingan yang melelahkan bagi kami dalam arti bahwa kami harus tampil sangat baik dalam semua aspek dari permainan," kata Donis seperti dikutip AP.

"Saya percaya laga itu akan menjadi pertandingan terberat sejauh ini," katanya.

APOEL memiliki catatan bermain di markas mereka yang gemilang dengan meriah 15 kemenangan dalam 18 pertandingan di stadion GSP Nicosia di musim lalu.

Sementara itu Ajax bertolak ke Siprus dalam usaha untuk mengakhiri catatan buruk, yang telah mengalami tujuh pertandingan tanpa kemenangan tandang di semua kompetisi Eropa.

Sisi Frank de Boer bisa bangkit dari ketinggalan satu gol dalam pertandingan pembukaan mereka dalam kompetisi melawan PSG di Amsterdam ArenA untuk kemudian mengambil satu poin namun penampilan laga tandang mereka menjadi keprihatinan klub.

Jika juara Eredevise ini ingin lolos dari grup, maka setidaknya pasukan de Boer harus membawa pulang tiga poin dari Siprus. Terakhir kali Ajax meraih kemenangan saat mengalahkan Dinamo Zagreb pada Desember 2011.

Tekad tersebut didukung dengan suksesnya Ajax setelah mempermalukan NAC Breda 5-2 pada hari Sabtu kemarin, dimana Kolbeinn Sigthorsson mencetak hat-trick.

APOEL-Ajax, merupakan pertemuan pertama antara kedua belah pihak, tetapi Ajax memiliki kenangan indah menghadapi tim Siprus. Kunjungan terakhir mereka ke negara itu berakhir dengan kemenangan 3-0 atas Apollon Limassol dalam edisi Piala UEFA 2001/02.

Gelandang Denmark Lasse Schone sempat absen dalam kemenangan atas Breda pada akhir pekan karena cedera pangkal paha dan diragukan lagi bisa tampil, sementara De Boer akan tanpa Viktor Fischer yang telah absen sejak Februari dengan masalah hamstring.

Meskipun belum mengumpulkan poin, APOEL akan melakoni laga ini tanpa beban dan berusaha belajar dari kesalahan saat bertandang di Camp Nou dimana mereka dikalahkan 1-0.

Prediksi skor APOEL Nicosia 2-1 Ajax Amsterdam.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: