Beranda > Sports > Preview UEFA Champions League Anderlecht v Borussia Dortmund

Preview UEFA Champions League Anderlecht v Borussia Dortmund

Meski Borussia Dortmund dilanda permasalahan cedera pemain, tapi bos Anderlecht Besnik Hasi tidak mau meremehkan tamunya menjelang pertemuan keduanya di Liga Champions, Kamis dinihari WIB.

Pasukan Jurgen Klopp memiliki daftar panjang absen para pemain saat berkunjung ke Belgia dalam penyisihan Grup D UCL ini.

Marco Reus (pergelangan kaki), Jakub Blaszczykowski (masalah otot), Nuri Sahin (lutut), Oliver Kirch (paha) dan Henrikh Mkhitaryan (kaki) semua tidak bisa dimainkan oleh BVB.

Sementara absensi jangka panjang seperti Ilkay Gundogan kembali cedera sehingga tidak mungkin diturunkan oleh Klopp. Hal serupa dialami Sebastian Kehl akibat keluhan kaki.

Namun berita tersebut tidak membuat Hasi melupakan kewaspadaan anak buahnya dari ancaman finalis UCL 2013 ini. Bahkan meski Dortmund menelan kekalahan 2-1 saat berlaga di kandang Schalke pada akhir pekan.

"Jangan pernah meremehkan klub mereka," katanya. "Memang benar tim mereka dalam masa yang agak sulit dan memiliki banyak pemain cedera."

"Tapi saya tidak membiarkan diri dibutakan oleh kekalahannya di Schalke. Kami bukan klub di Bundesliga, tapi Pro League," tegas Hasi seperti dikutip Sky Sports.

"Bagi Dortmund, akan lebih mudah untuk bermain melawan Anderlecht dibandingkan melawan Schalke. Saya mengantisipasi permainan mereka akan lebih baik pada hari Rabu, tetapi demikian juga pada kami," tambahnya.

Anderlecht masih belum bisa menurunkan bintang Anthony Vanden Borre, yang belum pulih musim ini setelah cedera di Piala Dunia saat memperkuat Belgia, sementara sesama bek Fabrice N’Sakala akan absen karena masalah lutut.

Anak buah Hasi ini meraih hasil imbang 1-1 saat melawat Galatasaray di Turki pada matchday pertama dan membuat awal yang kuat untuk mempertahankan gelar mereka di Pro League, tak terkalahkan dari sembilan pertandingan dan unggul empat poin atas posisi kedua Gent.

Dortmund, sebaliknya, telah berjuang untuk tampil baik di papan atas Jerman, menelan tiga kekalahan dari enam pertandingan pembukaan mereka dan kini diurutan ke-12 pada tabel, tertinggal tujuh angka dari rival Bayern Munich.

Setelah absen pada laga Sabtu di Schalke, bek Mats Hummels menyatakan sudah waktunya bagi tim untuk menunjukkan semangat juang mereka.

"Kami tidak ingin tetap seperti ini," katanya. "Kami telah cukup mengalami delapan hari yang buruk dan kami ingin bangkit dimulai dari Anderlecht pada hari Rabu nanti," katanya.

Sementara itu Klopp, mendukung sentimen Hummels dimana Dortmund berusaha untuk bangkit. Mereka mengingatkan bisa tampil oke setelah menang 2-0 atas Arsenal dalam pertandingan grup pembukaan mereka.

"Tim ini memiliki kualitas, karakter yang kuat dan memiliki mental baja," katanya. "Kami akan kembali."

Prediksi skor 1-3

Baca juga prediksi skor Grup H lainnya antara Arsenal menjamu Galatasaray di Stadion Emirates Kamis 2 Oktober pukul 01:45 waktu Indonesia bagian barat.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: