Beranda > Sports > Hari Ini Semi-final Piala AFC: Persipura vs Al Qadsia di Jayapura

Hari Ini Semi-final Piala AFC: Persipura vs Al Qadsia di Jayapura

Berita bolaSemifinal Piala AFC menyisakan teka-teki prihal bisa atau tidaknya dua bintang Persipura Jayapura, Bio Paullin Pierre dan Boas Salossa tampil dalam pertandingan

Persipura akan menjadi tuan rumah dalam leg kedua partai semifinal turnamen Asia ini melawan Al Qadsia FC (Kuwait) di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Selasa (30/9/2014).

"Kami masih punya kendala di dalam tim yakni cedera yang dialami Boas dan Bio," ujar pelatih Jacksen F Tiago dalam jumpa pers di Jayapura, Papua, Senin (29/9).

"Bio Paulin yang biasa beroperasi di lini pertahanan masih berkutat dengan cederanya, sementara Boaz mengalami cedera pada latihan," katanya.

"Nanti akan dibicarakan dengan dokter tim. Bagaimana kondisi mereka sebenarnya berdua, apakah bisa dimainkan atau tidak," tambah Jacksen.

Dokter Tim Persipura Agustinus Heatubun menyebutkan bahwa kondisi Bio dan Boaz telah hampir pulih. Bio telah mengikuti latihan, karena kondisinya sudah membaik.

Sementara itu Boaz mengalami masalah fisik lain yang terjadi dalam latihan.

"Sebenarnya kondisi kesehatan Boas dan Bio sedah 99 persen sembuh, hanya saja tinggal kemauan mereka. Mau bermain atau tidak," kata dr. Agustinus Heatubun.

Untuk sementara Al Qadsia datang ke Indonesia dengan modal kemenangan 4-2 saat pertandingan putaran pertama di Kuwait pada pertengahan bulan September lalu.

Kiper Persipura, Yoo Jae Hoon mengatakan, siap menghadapi laga semi final leg kedua ini.

"Pelatih sudah sampaikan materi dan telah memberi kami latihan. Dan kita sudah persiapkan diri dengan baik, tinggal kerja keras, intinya harus fokus dan konsentrasi," kata Yoo Jae Hoon di Jayapura, Papua, seperti dilansir Antara, Senin (29/9/2014).

Untuk itu, pria yang baru saja dianugrahi anak itu, mengaku dirinya telah melakukan persiapan sebaik mungkin agar gawangnya tidak bisa dijebol oleh Al Qadsia.

"Secara pribadi, saya sudah lakukan persiapan dengan baik. Waktu pulang dari Kuwait dan saat di Jakarta, kami sudah berlatih. Saya sudah siap," katanya.

Pemain asal Korea Selatan itu juga menambahkan bahwa siapa saja yang ditugaskan untuk mengawal lini belakang Persipura bisa menjalankan tugasnya dengan baik jika fokus.

"Kalau menurut saya, siapa saja. Bio atau Fandri juga boleh, saya tidak apa-apa," katanya.

Pelatih tim Mutiara Hitam ini telah menargetkan anak buahnya dapat lolos ke final Piala AFC 2014. Untuk itu sejumlah program latihan untuk meraih hasil maksimal pada laga nanti.

"Latihan sudah berjalan baik dan tidak ada kendala," kata Jacksen.

Dengan permainan dan strategi yang baik, Jacksen berharap timnya bisa mengulang sukses yang pernah dilakukan saat melumat Kuwait SC 6-1 pada Agustus lalu.

"Kami inginkan kemenangan, tentunya semua strategi dan taktik telah disiapkan untuk suksesi hal itu. Kami ingin meraih kemenangan dan berlaga di final AFC," katanya.

Ia juga tidak meragukan kemampuan klub yang dilatih oleh Antonio Puche asal Spanyol tersebut.

"Dari segi mental, Al Qadsia sudah pasti punya. Apa lagi mereka langganan berlaga di AFC tiap tahunnya, tentunya pengalaman mereka menghadapi tekanan tuan rumah sudah biasa," ujar Jacksen.

Tim Al Qadsia mengunjungi markas Persipura Jayapura dengan membawa 24 pemain, dan 17 di antaranya dalam kondisi prima siap tempur di Indonesia.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: