Beranda > Sports > Kemenangan Bayern ke-100 di UCL Dirayakan Tanpa Penonton

Kemenangan Bayern ke-100 di UCL Dirayakan Tanpa Penonton

SKOR CSKA Moscow versus Bayern Munich, Selasa 30 September 2014

BAYERN Munich berhasil meraih kemenangan mereka yang ke-100 di ajang Liga Champions Eropa, namun sayang selebrasi kali ini tanpa fans di markas CSKA Moscow, Rusia.

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) memberikan hukuman pada klub CSKA Moskva terkait ulah suporternya di matchday pertama fase grup E di Italia saat berjumpa AS Roma.

Dalam kekalahan 5-1 atas tuan rumah, fans asal Rusia terlibat bentrok dengan pihak keamanan. Sehingga UEFA mengharuskan pertandingan di kandang CSKA digelar dengan pintu tertutup alias tanpa penonton.

Pada pertandingan berlangsung di Arena Khimki, Selasa (30/09/2014) malam WIB, juara Bundesliga tampil jauh lebih dominan dibandingkan tim tuan rumah.

Meski tampil dominan, tapi Bayern hanya berhasil mencetak satu gol yang dihasilkan oleh Thomas Mueller pada menit ke-22 melalui titik putih. Sepakan penalti itu berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Mario Fernandes pada Mario Gotze di areal terlarang.

Guardiola memainkan susunan skuad inti termasuk Robert Lewandowski yang dipercaya sebagai striker tunggal. Sementara Frank Ribery masih absen lantaran cedera lutut.

Juara lima kali Liga Champions ini langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit awal dibunyikan oleh wasit William Collum. Permainan tuan rumah nampak down karena mereka tampil tanpa dukungan suporter.

Raksasa Jerman ini pun melakukan tekanan kepada CSKA dengan mudah. Pada menit ke-22, Gotze dijatuhkan di kotak terlarang oleh bek CSKA, Mário Fernandes, dan wasit menunjuk titik putih.

Muller tampil sebagai eksekutor dan menyelesaikan tugasnya dengan gemilang tepat mengarah ke tengah gawang CSKA yang dijaga oleh Akinfeev. Skor menjadi 0-1 untuk Bayern.

CSKA nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-37, saat striker Ahmed Musa melakukan tusukan ke jantung pertahanan Bayern dan ia berhasil melewati hadangan Mehdi Benatia. Namun sepakan pemain asal Nigeria itu masih ditepis Neuer. Sesaat kemudian Tosic berusaha memanfaatkan bola rebound namun ia pun gagal.

Semenit berlalu, Bayern melakukan serangan balik dan menebar ancaman lewat aksi Gotze. Namun sepakan melengkungnya berhasil ditepis kiper CSKA.

Pada paruh kedua, Bayern masih terus mendominasi permainan dengan menciptakan bejibun peluang emas. Namun tuan rumah mampu menahan berbagai variasi serangan tamunya.

Pada menit ke-73 tuan rumah yang mendapatkan banyak tekanan berhasil menciptakan peluang emas. Tosic mencoba peruntungan dengan tembakan jarak jauh 30 meter. Meski sayang hasilnya kurang akurat.

Menurut data BBC, Bayern memiliki ball possession hingga mencapai 77 persen, dan sisanya 23 untuk tuan rumah. Selama pertandingan itu tim asuhan Pep Guardiola berhasil menciptakan peluang emas sebanyak delapan kali dari 21 usaha percobaan.

Sementara tuan rumah telah mencoba tembakan sebanyak sebelas kali dimana tiga diantaranya mengarah ke gawang Bayern yang dijaga oleh Manuel Neuer.

Dengan tambahan tiga poin tersebut Bayern menduduki puncak klasemen Grup dengan enam poin dari hasil dua pertandingan, unggul tiga angka dengan Roma yang masih memiliki satu laga ditangan.

Sementara CSKA Moskva berada di urutan buncit dengan pon kosong, setelah menelan kekalahan atas AS Roma dan kini Bayern Munchen.

Jangan lupa baca pula laga seru esok Kamis (2/10/2014) antara juara La Liga Atletico Madrid vs peraih scudetto Italia Juventus dalam partai penyisihan grup Liga Champions.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: