Beranda > Sports > Tekuk Korut, Tim Soccer Korsel Raih Medali Emas Asian Games

Tekuk Korut, Tim Soccer Korsel Raih Medali Emas Asian Games

Tuan rumah Korea Selatan mengalahkan Korea Utara 1-0 pada partai final sepak bola kategori putra di Asian Games Incheon, Kamis (2/10/2014). Gol tunggal Korsel dihelat pada babak perpanjangan waktu.

Lee Yong-jae nyaris mencetak gol pada menit ke-120. Namun bek Korea Utara sengaja menepis bola dengan lengannya agar si bundar tidak masuk ke gawang mereka.

Permainan tidak dihentikan karna tidak terlihat oleh wasit, tapi beruntung bagi bek Rim Chang-woo langsung menyambar bola rebound dan sukses menjebol gawang Korea Utara.

Bertanding di Incheon Munhak Stadium, pertemuan dua negara tetangga yang sedang dalam konflik berkepanjangan ini berlangsung ketat. Silih berganti serangan dimainkan kedua tim. Namun sayang, tak ada gol yang tercipta di 2×45 menit waktu normal.

Babak extra time 2×15 menit pun digelar, namun kedua kubu belum juga kebobolan, hingga waktu hampir usai. Semula penonton di stadion sudah berfikir permainan akan berujung adu penalti. Tapi momen dramatis tercipta di masa injury time.

Tepatnya pada menit 120+1′, bek Korsel, Rim Chang-woo sukses menggetarkan gawang Korut yang dijaga Ri Myong-guk. Skor 1-0 untuk Korsel pun bertahan hingga permainan bubaran.

Sebelumnya, Timnas sepakbola Korea Utara dan Korea Selatan bertemu di partai final Asian Games pada tahun 1978 di Bangkok. Pertandingan itu berakhir 0-0 dan kedua kubu berbagi medali emas.

Hasil gemilang itu memberi arti tersendiri bagi para skuat sepekabola Korut, karena kekalahan ini berarti mereka akan tetap dikenakan wajib militer.

Pada laga lainnya, tempat ketiga diraih Irak dan berhak atas medali perunggu. Mereka mengalahkan tim sepakbola Thailand dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini pula, Ferdinand Sinaga dari Indonesia tetap tercatat sebagai topskorer sepakbola putra di Asian Games 2014 dengan torehan enam gol.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: