Beranda > Sports > CHELSEA vs Arsenal Ahad 5 Okt, MISI Balas Dendam Wenger 6-0

CHELSEA vs Arsenal Ahad 5 Okt, MISI Balas Dendam Wenger 6-0

CHELSEA-vs-ARSENALPertandingan akbar lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-VIII: CHELSEA vs ARSENAL bakal dibumbui misi balas dendam

Laga ini diprediksikan bakal seru nan menarik yang berlangsung di Stamford Bridge London pada Ahad 5 Oktober ini.

Kedua kubu dalam kondisi oke setelah masing-masing memetik kemenangan di pertandingan tingkat Eropa, UEFA Liga Champion 2014-15.

Chelse memuncaki grup G setelah pada laga terakhir mengalahkan Sporting Lisbon, sedangkan Meriam London menggelar pesta gol 4-1 atas tamunya dari Turki, Galatasaray.

Pada ajang Premier League, kedua tim terpisah enam poin, The Blues memuncaki klasemen sementara dengan 16 poin dari hasil enam pertandingan, sedangkan The Gunners diurutan keempat mengumpulkan 10 angka.

Seperti musim sebelumnya, pertemuan kedua kubu selalu menjadi daya tarik besar, dan kini kedua skuat telah di ‘sempurnakan’ dengan kedatangan-kedatangan mega bintang.

Tim asuhan Arsene Wenger berangkat ke Stamford Bridge dengan janji akan melakukan taktik yang berbeda. Mereka sadar sedang menghadapi tim yang sedang on fire.

Meski dua laga terakhir di Stamford Bridge kurang oke bagi The Gunners, tapi bek Per Mertesacker meyakini bahwa "Chelsea bakal mendapatkan ujian berat dari timnya."

"Kami sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi saat ini dan saya berharap permainan kami bisa ditularkan pada hari Minggu," kata Mertesacker dikutip Sky Sports.

"Saya pikir, kami akan mencoba hal-hal baru untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari musim lalu," tegas bek internasional dari timnas sepakbola Jerman itu.

"Kami sadar bahwa kami bisa tampil lebih baik dari dua musim sebelumnya, dan kami akan tampil beda demi mendapatkan hasil terbaik," katanya.

Sementara itu pelatih The Gunners Arsene Wenger akan mengerahkan anak buahnya demi membalas kekalahan laga terakhir di Stamford Bridge, dimana Arsenal takluk dengan skor telak 6-0.

Uniknya, pada laga ke-1000 Wenger berjalan tragis! Tepatnya 197 hari yang lalu, empat gol Chelsea tercipta dalam waktu kurang dari 42 menit di gawang Arsenal. Sementara dua lainnya dihasilkan pada paruh kedua.

Kekalahan itu membuat rekor Wenger melawan Mourinho makin buruk. Dari 11 pertemuan dengan pelatih berpaspor Portugal itu anak-anak asuhnya kalah sebanyak enam kali dan lima lainnya seri.

"(Kekalahan) Itu bukan hal yang buruk, tetapi hari yang mengerikan bagi kami, dan kami tidak pernah melupakannya," kata Wenger dalam konferensi pers Jumat (3/10/2014).

"Kami memiliki kesempatan untuk memperbaikinya, dan tentu saja secara signifikan, dengan rasa lapar yang besar dalam melakukannya," tambah Wenger.

"Saya yakin kami akan mengambil kesempatan nanti untuk melaksanakan misi tersebut. Sepakbola tidak tercipta dari sejarah, sepak bola terbuat dari kinerja."

Kekuatan kedua kubu yang ‘seimbang’ terlihat dari sisi Wenger dan Mourinho menjadi satu-satunya dua tim tersisa yang belum terkalahkan di Liga Premier musim ini.

Sementara itu Mourinho, yang akan tanpa Didier Drogba (cedera pergelangan kaki) dan Ramires (pangkal paha), tidak peduli dengan rekornya dalam menghadapi Wenger.

"Kekalahan 6-0 hanya terjadi se-sekali dalam setiap 50 tahun, bukan dari tahun ke tahun," katanya. "Kadang-kadang kejutan selalu terjadi dalam hidup."

"Chelsea versus Arsenal biasanya berakhir dengan skor beda tipis. Sebuah hari yang buruk bagi mereka, hari yang luar biasa bagi kami."

Meski demikian, ada yang kurang greget pada laga ini, karna siaran langsungnya tidak tayang pada stasiun televisi ‘free on air’ sehingga menyulitkan fans sepakbola di Tanah Air.

Chelsea vs Arsenal dijadwalkan akan tayang di beIN Sports 3, HD, dan Transvision di Indonesia pada Minggu (5/10/2014) mulai pukul 20:05 WIB.

Siaran TV di tempat lainnya:

  • Afrika Selatan (SuperSport 3 Africa, SuperSport 3, SMB1, SMB3)
  • Amerika Serikat (Telemundo, NBC Sports Live Extra, NBCSN, SiriusXM FC)
  • Arab Saudi (beIN Sports Arabia 1 HD, beIN Sports Arabia 11 HD)
  • Australia (Fox Sports 2 Australia, FOX Sports EPL On Demand)
  • Brunei (Fox Sports Malaysia, Astro On The Go, Fox Sports Brunei)
  • Filipina (PremierLeaguePass)
  • Hong Kong (620 PLTV (now Sports), Now 621)
  • India (Star Sports 4 Asia, Star Sports HD 2 Asia)
  • Indonesia (Orange TV Indonesia, beIN Sports 3 Premier League HD)
  • Inggris Raya (Sky Go, Sky Sports 1/HD, NOW TV, Sky Go Extra)
  • Jepang (J Sports 2, SKY PerfecTV LIVE)
  • Kamboja (CTH Cable Thai Holdings)
  • Korea Selatan (SBS ESPN Korea)
  • Laos (CTH Cable Thai Holdings)
  • Malaysia (Fox Sports Malaysia, Astro On The Go)
  • Singapura (102 (HD) mio Stadium)
  • Spanyol (Gol Stadium, GOL T, Canal+ Fútbol / HD)
  • Taiwan (PremierLeaguePass)
  • Thailand (CTH Cable Thai Holdings)
  • Uni Emirat Arab (beIN Sports Arabia 11 HD, beIN Sports Arabia 1 HD)
  • Vietnam (K +1)
Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: