Beranda > Sports > Hasil Terbaru Liga Inggris Ahad Tadi Malam (5 Oktober 2014)

Hasil Terbaru Liga Inggris Ahad Tadi Malam (5 Oktober 2014)

MU, Chelsea, Spurs, dan West Ham United meraih hasil gemilang di lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu 5 Oktober 2014.

Hasil tersebut membuat posisi Man United melesat ke posisi empat pada tabel, dan membuat Louis van Gaal merasa puas terhadap tim asuhannya.

Sementara itu Chelsea yang menggilas Arsenal makin tegar di puncak klasemen EPL hingga akhir pekan ini.

Man United 2-1 Everton

Gelaran Liga Primer Inggris Ahad ini diawali dengan pertandingan MU yang menjamu Everton di Old Trafford. Anak buah Louis van Gaal meraih kemenangan 2-1 atas pasukan Roberto Martinez.

Pelatih asal Belanda itu pun memuji penampilan kipernya, David De Gea.

Angel Di Maria membawa tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-27. Everton kemudian menyamakan skor melalui sundulan Steven Naismith pada menit ke-55. Tapi, United unggul lagi lewat sepakan Radamel Falcao pada menit ke-62.

Menjelang permainan usai, dua peluang emas gagal dimanfaatkan Everton melalui sepakan keras dari kotak penalti oleh Leon Osman, dan tembakan deras dari Bryan Oviedo.

"Kami berdebar-debar menunggu wasit meniup peluit panjang. Everton dapat peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti, tapi David De Gea tampil fantastis," ujar Van Gaal.

Raihan positif dengan beruntun ini menjadi yang pertama kalinya untuk MU di musim ini. Sebelumnya, pada akhir pekan kemarin, United menang 2-1 atas West Ham.

Tottenham Hotspur 1-0 Southampton

Christian Eriksen tampil sebagai pahlawan Tottenham Hotspur saat bermain kandang menjamu Southampton. Gol tunggalnya mengantarkan kemenangan 1-0 untuk The Lilywhites.

Berlangsung di White Hart Lane, laga ini menjadi yang pertama untuk Mauricio Pochettino dengan eks timnya, setelah pindah ke Spurs musim panas ini.

Meski kalah dalam ball possession, tapi Spurs bermain lebih efektif dengan membuat 9 tembakan dengan 4 on goal, sementara Soton punya 7 usaha percobaan dan hanya 3 on target.

Chelsea 2-0 Arsenal

Tuan rumah Chelsea meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Arsenal di akhir pekan ini. Dua gol itu dihasilkan oleh Eden Hazard dan Diego Costa.

Bertempat di Stamford Bridge, Chelsea dan Arsenal memulai duel ini dengan status sama-sama belum terkalahkan. Meski demikian, tuan rumah dijagokan karna The Blues menang telak atas The Gunners 6-0 pada musim lalu.

Gol pertama dilesakkan Eden Hazard melalui eksekusi penalti di menit 28. Sementara gol kedua The Blues diciptakan oleh Diego Costa pada menit 78 lewat serangan balik yang cepat.

Tambahan satu gol bagi Costa membuatnya masih tegap sebagai pencetak gol di Liga Premier dengan torehan sembilan gol untuk Chelsea.

Kemenangan ini pun menjadikan rekor bos Chelsea Jose Mourinho tak terkalahkan oleh Arsene Wenger dalam 12 kali pertemuan antara keduanya sebagai manajer.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea di puncak klasemen dengan poin 19, unggul lima angka atas Manchester City di posisi dua. Sementara Arsenal kini bertengger di tangga ke delapan.

West Ham 2-0 QPR

Bertempat di Bolleyn Ground, West Ham naik ke urutan ketujuh menggusur Arsenal dalam tabel setelah meraih kemenangan 2-0 atas Queens Park Rangers (QPR).

Dua gol tersebut terjadi melalui gol bunuh diri oleh Nedum Onuoha dan sundulan bola Diafra Sakho meninggalkan QPR dua poin dari zona aman di posisi buncit.

QPR kini meraih hasil cuma satu kali kemenangan dalam tujuh pertandingan yang telah di lakoni sejauh ini.

Tabel sementara Liga Inggris:

1. Chelsea (7 14 19)
2. Manchester City (7 7 14)
3. Southampton (7 6 13)
4. Manchester United (7 3 11)
5. Swansea City (7 2 11)
6. Tottenham Hotspur (7 2 11)
7. West Ham United (7 2 10)
8. Arsenal (7 2 10)
9. Liverpool (7 0 10)
10. Aston Villa (7 −5 10)
11. Hull City (7 0 9)
12. Leicester City (7 −1 9)
13. Sunderland (7 1 8)
14. West Bromwich Albion (7 −1 8)
15. Crystal Palace (7 −2 8)
16. Stoke City (7 −2 8).
17. Everton (7 −3 6)
18. Newcastle United (7 −7 4)
19. Burnley (7 −7 4)
20. Queens Park Rangers (7 −11 4)

Iklan
  1. Anton Kurnia
    6 Oktober 2014 pukul 00:32

    Siap-siap MU mengejar Chelsea dari belakang.. Van Gaal keren!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: