Beranda > Sports > Sesaat Lagi Kualifikasi Piala Eropa Belanda vs Kazakhstan di RCTI

Sesaat Lagi Kualifikasi Piala Eropa Belanda vs Kazakhstan di RCTI

Belanda-v-KazakhstanSemifinalis Piala Dunia 2014 Belanda akan berjumpa dengan Kazakhstan di kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Sabtu (11/10/2014) dinihari WIB.

Netherlands sedang berusaha untuk bangkit setelah menelan kekalahan 2-1 atas Rep Ceko di laga pembuka mereka bulan lalu.

Sejak timnas ini dilatih oleh Guus Hiddink telah gagal untuk menunjukkan hasil yang baik, dengan menelan dua kekalahan beruntun.

Tapi pertemuan di stadion PSV akan menjadi ujian berat bagi Hiddink karna timnas Belanda tak terkalahkan dalam 34 pertandingan kompetitif di lapangan ini.

Sementara itu Kazakhstan akan menjadi ujian pertama mereka dalam laga kompetitif menghadapi raksasa Eropa.

Mereka bermain imbang 0-0 dengan Latvia di kualifikasi Grup A. Tapi kini terdapat tantangan berat seiring dengan tekad tuan rumah untuk menebus kekalahan atas Ceko dan juga keberhasilan di Piala Dunia bulan Juni-Juli lalu.

Guus Hiddink memiliki catatan rekor kemenangan tandang 3-0 dan kandang 2-1 atas Kazakhstan saat ia menjadi pelatih timnas Turki bila lalu.

Pelatih berusia 67 tahun ini meminta anak-anak buahnya untuk menggunakan taktik menyerang yang mengesankan, meski demikian ia juga mewanti-wanti bahwa tidak ada lawan yang mudah di tingkat internasional

Ia pun berharap hasil yang lebih baik dan meraih poin penuh dalam dua laga berikutnya yakni menghadapi Kazakh dan juga Islandia, sekaligus untuk mengembalikan rasa percaya diri.

"Kami tentu ingin menang, tetapi sebaiknya dengan menunjukkan permainan yang menarik, sepak bola menyerang," kata Hiddink dalam konferensi pers pada hari Kamis.

"Saya sebut sebagai kemenangan-plus."

"Tidak ada permainan yang mudah lagi. Saya tahu pelatih mereka [Yuri Krasnozhan], mereka bermain sepakbola dengan apik, bukan cuma sekelompok amatir," lanjutnya.

Hiddink juga mengungkapkan bahwa Ibrahim Afellay akan memulai pertandingan pada hari Jumat setelah tampil mengesankan sejak kepindahannya dari Barcelona ke Olympiakos.

Afellay telah mencetak dua gol dalam lima penampilan untuk sisi Yunani di semua kompetisi setelah menandatangani transfernya di bulan Agustus lalu.

Pertandingan Belanda kontra Kazakhstan akan disiarkan oleh stasiun TV RCTI (1:45 WIB).

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: