Beranda > Sports > Duh! Timnas U-19 Indonesia Tersingkir di Myanmar

Duh! Timnas U-19 Indonesia Tersingkir di Myanmar

TIMNAS U-19 Indonesia menelan kekalahan kedua dalam ajang Piala Asia dibawah usia 19 tahun di Myanmar, dan sekaligus membuat Garuda Muda gagal maju ke babak berikutnya.

Usai dibekuk 3-1 oleh Uzbekistan, kini giliran Australia yang mengalahkan Evan Dimas dkk dengan skor 0-1, pada pertandingan di Stadion Thuwunna, Minggu (12/10/2014).

Gol semata wayang Australia dicetak oleh Jaushua Sotirio pada paruh kedua menit ke-67.

Sejumlah peluang didapatkan oleh Timnas U-19, namun akhirnya gagal lantaran penyelesaian akhir yang kurang baik dan apiknya performa kiper Australia, Thurtell

Hasil ini membuat Indonesia berada di urutan buncit pada klasemen Grup B dengan nol poin. Australia di puncak klasemen (4 angka), meninggalkan Uzbekistan (3 poin) dengan satu laga di tangan di tempat kedua.

Klasemen sementara Grup B

Australia 2 +1 4
Uzbekistan 1 +2 3
United Arab Emirates 1 0 1
Indonesia 2 −3 0

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, meminta publik tidak menyalahkan para pemain Indonesia.

"Anak-anak sudah berjuang, dan saya percaya ini sudah jalan dari Tuhan untuk kami," kata Indra. "Seperti di awal turnamen sudah saya katakan, kami memang butuh lolos ke Piala Dunia. Tapi kita sudah berupaya dan akhirnya harus tersisih.

"Secara pribadi saya mohon para pemain jangan disalahkan. Kasihan mereka. Mereka sudah melakukan yang terbaik," lanjutnya. "Ini bukan aib, kami akan tegakkan kepala terus untuk berbenah di tanah air demi sepakbola Indonesia."

"Saya menjadi orang yang paling bertanggung jawab, dan meminta maaf atas kegagalan ini. Saya berterima kasih atas dukungan dan doa-doa dari masyarakat," katanya

"Saya siap bertanggung jawab dalam bentuk apapun," imbuh Indra.

Susunan Nama Pemain

Indonesia: R Murdianto (GK); P Gede, F Rochman, H Yama, M S Kurniawan; E Dimas, P Sitanggang, M Hargianto; M Hadi Ning (S David 64), I Udin, D Javier (D Drajad 46)

Australia: J Thurtell (GK), S D’Cunha, C Burgess, R Paul, S Galloway; C Gligor, De Silva Daniel, B Jordan, J Sotirio; S Brady, B Borrelo

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: