Beranda > Sports > Jadwal Siaran Piala Asia: Timnas U-19 Indonesia v Australia (RCTI)

Jadwal Siaran Piala Asia: Timnas U-19 Indonesia v Australia (RCTI)

Timnas U-19 vs AustraliaHari ini, Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Australia U19 di ajang Piala Asia AFC Championship.

Kedua kubu bertemu di Thuwanna YTC Stadium, Yangon Myanmar pada Ahad (12/10/2014) dan disiarkan oleh RCTI pada pukul 16:00 WIB.

Evan Dimas, kapten Garuda Muda menyebut kemenangan lawan Australia merupakan laga penting, setelah menelan kekecewaan pada matchday pertama dengan kekalahan 1-3 dari Uzbekistan.

Sementara itu timnas Australia tampil lumayan setelah memetik hasil imbang menghadapi Uni Emirat Arab.

Dengan kedua hasil itu maka Uzbekistan ada di peringkat pertama Grup B sementara waktu dengan tiga angka, menyusul Australia dan UEA dengan koleksi satu angka. Sementara anak buah Indra Sjafri berada di urutan paling bawah tanpa poin.

Timnas U-19 kini bersiap untuk menghadapi Australia dan berusaha bangkit dari tiga kekalahan beruntun terakhir ini. Dimas pun bertekad untuk meraih tiga poin demi menjaga peluang lolos ke babak delapan besar.

"Mungkin belum rezeki aja, meski berusaha sebesar apapun kalau Allah menghendaki kami kalah ya mau bagaimana lagi," katanya didepan para wartawan di Hotel Taw Win Garden, Yangon.

"Yang penting kami harus berbenah, pertandingan selanjutnya jangan memikirkan pertandingan yang sudah karena percuma memikirkan pertandingan yang sudah. Harus fokus ke pertandingan melawan Australia."

"Harus menang aja buat kami, tak ada kata-kata draw atau yang lain," tegasnya.

Australia merasa pede bisa menumbangkan tim nasional Indonesia U-19 di laga kedua ini. Meski demikian mereka juga tetap mewanti-wanti potensi ancaman dari ‘Garuda Jaya.’

Ketatnya persaingan itulah yang membuat coach Australia Paul Okon tetap waspada kendatipun percaya diri bisa mengalahkan Evan Dimas dan kawan-kawannya hari ini.

"Tentu saja (Australia bisa menang atas Indonesia). Itulah sebabnya saya duduk di sini. Setiap tim bisa saling mengalahkan. Jadi, saya berharap bisa mengalahkan Indonesia," katanya.

"Tapi, ada peluang permainan akan sulit juga. Seperti pertandingan (melawan UEA) ini, dan seperti laga mereka (Indonesia) saat melawan Uzbekistan," tambahnya.

Okon memuji dua pemain timnas Indonesia yakni Evan Dimas dan Paulo Sitanggang. "Nomor enam. Dia pemain bintang Indonesia? Dia merupakan pemain bagus," ucapnya.

"Saya tahu dia pemain bagus karena saat dia masuk ke lapangan banyak orang mengelukan namanya. Dia bintang dari tim," lanjutnya.

Paulo Sitangangg merupakan pencetak gol satu-satunya ‘Garuda Jaya’ ke gawang Uzbekistan. "Saya suka gaya permainan keduanya. Mereka tahu cara bermain bola," pujinya.

Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Asia AFC U-19 2014 Myanmar

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: