Beranda > Sports > Timnas U-19 vs UEA, Laga Harga Diri Indonesia di Piala Asia 2014

Timnas U-19 vs UEA, Laga Harga Diri Indonesia di Piala Asia 2014

UEA v Indonesia U-19Timnas U-19 Indonesia akan melakoni pertandingan terakhinya di grup B Piala Asia U-19, Selasa, 14 Oktober 2014. Duel ini merupakan yang terakhir bagi Evan Dimas cs.

Anak-anak buah Indra Sjafri akan bertarung melawan Uni Emirat Arab (UEA) yang masih berpeluang lolos, sedangkan Indonesia sudah tersingkir.

Dari dua pertandingan, UEA telah mengoleksi 2 poin berkat hasil imbang melawan Uzbekistan dan Australia. Uni Emirat Arab bisa lolos ke babak berikutnya jika setidaknya menang dengan margin dua gol atas tim Garuda Jaya.

"Sekarang Uzbekistan akan bertarung melawan Australia dan itu merupakan pertandingan yang ketat bagi keduanya," ujar Pelatih UEA, Abdulla Ahmed Mesfer seperti dilansir AFC.

"Kami sedang memiliki semangat tinggi dan kami punya peluang lolos, kami harus bermain dengan tujuan lolos ke babak perempat final," katanya.

"Duel ini tetap menjadi laga yang sulit bagi kami, Indonesia sudah tidak punya beban, mereka dapat bermain lepas, mereka pasti ingin menang," lanjut Mesfer.

Timnas U-19 Indonesia sudah tidak punya kans melaju ke babak delapan besar. Kekalahan 0-1 dari Australia di matchday kedua telah menghapus mimpi Evan Dimas Cs untuk lolos dari grup.

Sebelumnya pasukan Indra Sjafri menelan pil pahit di laga pertama saat disikat 3-1 oleh Uzbekistan, sehingga Timnas U-19 berada di urutan buncit klasemen Grup B.

Meski demikian, Indra Sjafri mengatakan bahwa perjuangan ini belum usai bagi timnya. Laga terakhir tetap menjadi laga penting yang harus dimenangkan.

"Pemain kami sudah bermain bagus sejauh ini dan kami akan tetap berusaha memenangkan pertandingan terakhir nanti," ujar Indra. "Setiap pertandingan pada kompetisi ini penting."

"Tujuan dari turnamen ini bukan saja soal menang dan kalah, ini juga terkait dengan pengalaman bagi para pemain. Mereka masih bisa mendapat banyak hal dari pertandingan terakhir."

Indonesia nampak unggul dibandingkan UEA jika menilik pada catatan pertemuan di ajang ujicoba di Timteng waktu lalu. Dalam dua kali laga, Garuda Jaya meraih kemenangan.

Laga Indonesia versus UEA U-19 akan digelar di Wunna Theikdi Stadium, Nay Pyi Taw, sore ini pada pukul 18.30 waktu setempat atau pukul 19:00 WIB.

Sementara itu, pada laga satu grup lainnya, pimpinan grup B, Australia akan berjumpa dengan Uzbekistan. Kedua tim sama-sama mengantongi 4 poin dari 2 laga. Pertandingan krusial ini akan digelar di outh Training Centre Thuwunna, Yangon, pukul 18.30.

Sejauh ini ada empat tim yang telah memastikan diri lolos ke delapan besar: Myanmar, Thailand dari Grup A, Jepang dan Tiongkok dari Grup C.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: