Beranda > Sports > Berita UCL: Arsenal Turunkan Kiper Ketiga Lawan Anderlecht

Berita UCL: Arsenal Turunkan Kiper Ketiga Lawan Anderlecht

Kiper ArsenalBerita UCL teranyar, Arsenal akan menurunkan kiper ketiga dalam laga tandang ke markas Anderlecht, Kamis (23/10/2014) dinihari WIB.

The Gunners tidak membawa kiper inti Wojciech Szczesny dan David Ospina, sehingga pasukan Arsene Wenger ini pun memanfaatkan kiper muda berusia 22 tahun: Emiliano Martinez.

Szczesny tidak diijinkan turun karena menjalani skorsing akibat kartu merah pada laga melawan Galatasaray, sementara Ospina dalam kondisi cedera paha, yang membuatnya absen untuk tiga bulan.

"Dia mengalami cedera pertama kali ketika bertanding di Nice. Semula dia mendapatkan masalah di lututnya dan saya pikir, dia tidak bisa dimainkan," kata Wenger.

"Dia tidak banyak menggunakan kakinya, jadi ototnya menjadi lebih lemah, lalu dia cedera lagi pada saat Piala Dunia (memperkuat Kolombia)," lanjutnya.

"Setelah itu, dia bergabung dengan kami dalam keadaan cedera dan ia membutuh dua bulan agar bisa bermain kembali," tutur Wenger.

"Saya pun terpaksa memainkannya pada laga melawan Galatasaray (Szczesny mendapatkan kartu merah). Waktu itu ia tidak melakukan pemanasan lebih dulu," katanya.

"Tanpa adanya persiapan, cedera tersebut kambuh lagi, yang berarti dia tidak akan bisa berlaga selama dua atau tiga bulan."

"Sekarang kami harus berhati-hati karena cedera pahanya juga kambuh lagi dan masalah ini menambah pelik situasi kami. Cederanya membutuhkan waktu lama untuk disembuhkan."

Tanpa kedua kiper itu Wenger berharap pada kiper asal Argentina, Martinez. Ia belum pernah tampil satu kali pun bersama Arsenal di ajang EPL, namun ia punya pengalaman dua kali turun di Capital One Cup.

Jadwal Prediksi Liverpool v Madrid Grup B Liga Champions

Martinez memperkuat Arsenal saat kemenangan 7-5 atas Reading di Piala Liga Inggris dua tahun silam. Martinez dinilai sudah berkembang menjadi kiper yang lebih baik saat ini.

"Dia dua tahun lebih tua sekarang dan sudah mendapatkan pengalaman yang bagus. Tubuhnya juga sudah bertambah tinggi," kata Wenger seperti dikutip Sky Sports.

"Saya yakin karena dia sudah mendapatkan pengalaman ketika dipinjamkan ke Sheffield Wednesday tahun lalu dan, ketika dia berlaga untuk kami, penampilannya bagus."

"Saya tidak meragukannya," tegas Wenger.

Martinez banyak menghabiskan masa bermainnya dalam dua tahun terakhir sebagai pemain pinjaman. Setelah dipinjamkan ke Oxford United pada 2012, selanjutnya dia berkarir sementara di Sheffield Wednesday selama setengah musim 2013/14, dan tampil 15 kali.

Baca Prediksi Skor Anderlecht kontra Arsenal di Liga Champions

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: