Beranda > Sports > Kamis Malam Ini Final Piala Asia U-19: Korea Utara vs Qatar

Kamis Malam Ini Final Piala Asia U-19: Korea Utara vs Qatar

Final Piala Asia U-19Hari Kamis ini, 23 Oktober 2014 akan dilangsungkan pertandingan final Piala Asia U-19 Myanmar antara Korea Utara versus Qatar.

Duel ini digelar pada pukul 19:00 waktu setempat atau 19:30 WIB di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar.

Korea Utara melangkah ke final setelah menyingkirkan Uzbekistan di babak semifinal dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Pada laga 20 Oktober lalu itu Jo Kwang-myong mencetak hat-trick, sekaligus mencatatkan namanya sebagai topskorer sementara di ajang ini dengan total torehan lima gol, bersama Ahmed Saadi dari Qatar, dan Zabikhillo Urinboev dari Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-19 pernah satu grup bersama Uzbekistan, namun Evan Dimas dkk tersingkir lebih awal tanpa membukukan satu pun kemenangan di tiga laga mereka di fase grup.

Sementara itu Qatar memastikan diri lolos ke final setelah menjungkirkan tuan rumah Myanmar dengan skor 3-2 dalam laga perjuangan cukup melelahkan sepanjang 120 menit.

Qatar merupakan juara Grup D di fase penyisihan awal. Mereka unggul empat poin dibandingkan runner-up Korea Utara. Laga final ini merupakan pertemuan ulangan tahap grup, dimana Qatar unggul 3-1 atas Korut pada 10 Oktober silam.

Pelatih Qatar Felix Sanchez Bas meminta anak-anak asuhnya untuk fokus menjelang laga akbar AFC U-19 Championship Kamis ini, dan melupakan sejenak kemenangan mereka dulu.

Timnas U-19 Qatar belum terkalahkan dalam upaya ke final.

"Qatar belum pernah memenangkan AFC U-19 Championship dan ini adalah satu-satunya kesempatan bagi pemain ini mendapatkan peluang, sebelum mereka pindah ke tim yang lebih senior," kata Sanchez Bas, yang sukses memimpin timnya untuk pertama kalinya berlaga di final kejuaraan AFC U-19.

"Mereka tampil dengan upaya yang luar biasa, skenario yang beragam, dan kami akan membuat satu upaya terakhir ini untuk memenangkan kejuaraan Asia," katanya.

"Para pemain memiliki semangat besar, jadi saya yakin kami akan memberikan 100% dan memberikan yang maksimal untuk memenangkan trofi," lanjut Sanchez Bas.

Sanchez Bas mengaku bahwa timnya akan menghadapi ujian berat saat mereka berjumpa dengan pusat kekuatan Asia Timur.

"Pertandingan demi pertandingan membuat Korea Utara tumbuh dengan pesat sebagai sebuah tim tangguh dan mereka berhasil sejak kami pertama kali melawan mereka. Pertandingan pertama sangat sulit, mereka sangat terorganisir," tambahnya.

"Sungguh jelas mereka memiliki kualitas yang bagus dan karena mereka telah berhasil mengalahkan tim-tim besar selama kompetisi ini. Itulah sebabnya mereka berada di final ini," katanya.

"Kami mengharapkan pertandingan yang sangat sulit tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang gemilang," harapnya.

Qatar makin pede setelah kembalinya gelandang Assim Madibo usai absen karena skorsing di semifinal. Namun, kapten Qatar Ahmad Moein yakin ia dan rekan satu timnya menghadapi tantangan yang signifikan pada Kamis malam .

"Meskipun kami pernah mengalahkan mereka sebelumnya, tapi final ini merupakan pertandingan yang berbeda, dan saya berharap permainan jauh lebih sulit besok," kata gelandang 19 tahun ini.

"Mereka adalah tim yang sangat baik dengan kualitas yang baik dan pemain yang baik. Tidak hanya kuat sebagai individu tetapi juga sebagai tim, seperti kami."

"Saya sangat bangga bersama tim masuk ke final, pertama kalinya bagi Qatar. Saya berharap tim ini bisa menunjukkan permainan yang baik – kami siap untuk bertanding," tukasnya.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: