Beranda > Sports > SKOR Liga Champion: Dortmund Cukur Gala 4-0 di Istanbul Turki

SKOR Liga Champion: Dortmund Cukur Gala 4-0 di Istanbul Turki

Skor Gala vs BVBBorussia Dortmund memetik kemenangan manis dikandang Galatasaray 4-0 di babak penyisihan Grup D UCL, sekaligus menegaskan klub Jerman ini duduk di puncak klasemen.

Pada laga berlangsung di Turk Telekom Arena, Kamis (23/10/2014) dinihari WIB, dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang, dan masing-masing satu gol dari Marco Reus dan Adrian Ramos mengantarkan BVB meraih tiga poin.

Gol perdana Dortmund dihasilkan dengan cepat pada menit keenam setelah pertandingan dimulai. Tampil sebagai pencetak gol ini adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang menjebol gawang Fernando Muslera, setelah diberikan umpan bola oleh Marco Reus.

Dua belas menit berlalu, Dortmund menggandakan skor pertandingan. Berawal dari umpan Lukasz Piszczek dari sisi kanan dan dituntaskan dengan sempurna oleh Aubameyang dari jarak dekat.

Shinji Kagawa hampir saja menambah pundi-pundi gol Dortmund di menit ke-24, namun sepakan kerasnya dari jarak dekat bisa diamankan oleh kiper Gala, Muslera.

Galatasaray mencoba memanfaatkan peluang emas pada menit ke-27, melalui eksekusi free kick dari Wesley Sneijder, tapi sayang hasilnya melambung di atas mistar gawang.

Aubameyang nyaris mencetak hat-trick di menit ke-31. Namun tembakannya dari dalam kotak penalti masih membentur gawang Muslera setelah diberikan umpan bola dari Mkhitaryan.

Empat menit jelang turun minum, Reus memastikan gol ketiga Dortmund usai memanfaatkan operan bola dari Kagawa. Ia pun melesatkan tendangan melengkung dan meluncurkan bola dari luar kotak penalti, dan tanpa bisa digagalkan Muslera.

Skor 3-0 untuk Dortmund bertahan hingga turun minum, dan Adrian Ramos menegaskan kemenangan Dortmund di kandang Gala pada tujuh menit menjelang laga usai.

Hasil tambahan tiga poin ini membuat Dortmund sukses mengumpulkan sembilan angka dari tiga pertandingan. Untuk selanjutnya tim asuhan Jurgen Klopp ini akan gantian menjamu Gala pada 4 Nopember pekan depan.

Di lain tempat, Arsenal berhasil menang atas tuan rumah Anderlecht dengan skor 2-1.

Posisi klasemen sementara:

  1. Borussia Dortmund 3 +9 9
  2. Arsenal 3 +2 6
  3. Anderlecht 3 −4 1
  4. Galatasaray 3 −7 1

Hasil UCL: Real Madrid Bungkam Liverpool 3-0 di Anfield

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: