Beranda > Sports > Perjuangan 4 Klub EPL di Fase Grup Liga Champions 2014-15

Perjuangan 4 Klub EPL di Fase Grup Liga Champions 2014-15


Penyisihan tahap grup Liga Champions telah mencapai pertengahan jalan dan minggu depan akan diketahui klub-klub mana saja yang punya peluang lolos putaran berikutnya.

Jika tidak lolos fase Grup ini maka ada dua kemungkinan, tersingkir ke Liga Europa, atau kemungkinan tereliminasi sejak awal di kompetisi tingkat Benua Putih.

Empat klub Premier League sedang berjuang keras untuk bisa mendapatkan tiket ke babak 16 besar yang akan melakoni tahap sistem gugur mulai tahun 2015 nanti.

CHELSEA

Banyak fans sepakbola sudah mengetahui dominasi Chelsea sejauh musim ini. Mereka telah tampil prima di tingkat Eropa. Kemenangan telak 6-0 atas Maribor menunjukkan perbedaan besar antara klub berkualitas yang jarang terlihat pada tingkat ini.

Hal serupa dialami saat berlaga di matchday kedua dimana mereka meraih tiga poin di Lisbon. Namun, The Blues telah menunjukkan bahwa mereka pun masih meragukan dalam kompetisi ini, terutama saat tampil kurang berkesan dalam menghadapi Schake 04.

LIVERPOOL

Sejak absen dalam kompetisi elit Eropa selama lima tahun, The Reds belum menunjukkan hasil yang diharapkan, meskipun mereka telah mencoba dengan lebih giat.

Saat menghadapi Real Madrid, pasukan Brendan Rodgers dikalahkan dengan telak tiga gol tanpa balas di markas mereka, Anfield. Saat melawan tim lain, jika kinerja seperti ini belum berubah maka tentu hasil negatif yang akan dicapai.

Kemenangan atas ‘Ludogorets dan kekalahan di Swiss melawan Basel menunjukkan bahwa pertandingan di Liga Champions mungkin datang sedikit lebih awal untuk si Merah.

ARSENAL

The Gunners belum juga menunjukkan hasil konsisten di tingkat Eropa. Dilaga perdana, anak buah Arsene Wenger mengalami kekecewaan pahit di kandang Borussia Dortmund, namun tampil oke saat berlaga melawan Galatasaray dan Anderlecht.

Inkonsistensi ini kemungkinan tidak akan memberkan hasil yang maksimal dan ada kans untuk gagal melaju ke tahap berikutnya di Liga Champions.

MANCHESTER CITY

Man City punya skuat yang boleh dikatakan lengkap, plus seorang pelatih yang telah punya pengalaman bertanding di tingkat Eropa, dan mereka datang dengan status juara EPL.

Meskipun demikian, the Citizens tampaknya masih kurang percaya diri.

Penampilan mereka terlihat biasa saja saat bertemu dengan jawara Bundesliga, Bayern Munich. Meski mampu membendung Bayern Munich di pertemuan pertama mereka, namun belum bisa memberikan ancaman besar pada Die Roten.

Setelahnya anak buah Manuel Pellegrini bermain imbang pada dua kesempatan berbeda.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: