Beranda > Berita Terbaru > Dengan Bangga CEO Apple Tim Cook Akui Diri GAY

Dengan Bangga CEO Apple Tim Cook Akui Diri GAY

CEO Apple Tim Cook membahas seksualitas dalam sebuah forum terbuka untuk pertama kalinya Kamis (30/10/2014), dan mengakui secara terbuka bahwa dirinya seorang ‘gay’.

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan online Kamis pagi oleh Bloomberg Businessweek, Cook menyerukan hak asasi manusia dan kesetaraan.

"Saya tidak menyangkal seksualitas diri. Saya belum terbuka mengakuinya, hingga saat ini," tulis Cook.

"Jadi biarkan saya membuatnya jelas. Saya bangga menjadi gay, dan saya menganggap menjadi gay merupakan salah satu karunia Illahi."

Tiga tahun setelah berhasil menggantikan Steve Jobs sebagai pemimpin Apple, Cook menjadi bagian kecil dari sejumlah CEO di US yang gay.

Sementara itu mantan CEO American Eagle Outfitters Robert Hanson, yang kini memimpin perusahaan perhiasan John Hardy, telah berbicara tentang kehidupan sebagai seorang pria gay di perusahaan Amerika, Cook dipercaya sebagai CEO pertama perusahaan Fortune 500 yang mengakui diri sebagai seorang gay.

Sejumlah pemimpin dari para pesaing Apple memuji keberanian Cook dalam mengungkapkan dirinya sebagai gay. CEO Microsoft Satya Nadella mengaku dirinya ‘terinspirasi’ oleh Cook.

CEO Facebook Mark Zuckerberg dan Chief Operating Officer Sheryl Sandberg memberikan tepuk tangan untuk Cook di situs jejaring sosial mereka.

"Terima kasih karena Tim menunjukkan apa artinya menjadi seorang pemimpin sejati, berani dan otentik," tulis Zuckerberg.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: