Beranda > Sports > AJAX Tak Gentar Hadapi BARCA, kata De Boer

AJAX Tak Gentar Hadapi BARCA, kata De Boer

Ajax v BarcaPelatih Frank de Boer mengaku bahwa tim asuhannya, AJAX Amsterdam tidak akan gentar untuk menghadapi Barcelona saat menjamu raksasa Catalan pekan ini.

Meskipun Barca dikenal memiliki skuat bertaburkan bintang namun pihak Ajax akan fokus untuk meraih tiga poin di Amsterdam Arena dalam penyisihan matchday ke-4 UCL Grup F.

Keduanya berjumpa pada Rabu malam setempat, atau Kamis 6 Nopember dinihari WIB. Jika Ajax kalah maka hasil itu akan membuat klub Belanda ini akan tersingkir.

Barcelona sudah membuktikan diri dengan memenangkan laga terbalik 3-1 dua minggu lalu, berkat barisan penyerang seperti Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez.

Namun, pelatih De Boer yakin timnya akan mengambil hikmah kemenangan 2-1 atas Barca saat Blaugrana mengunjungi Amsterdam pada fase knock-out UCL musim lalu.

"Anda harus selalu menunjukkan rasa hormat [pada lawan] tapi itu tidak berarti Anda harus gentar kepada mereka," kata Frank de Boer seperti dikutip Soccerway.

"Kami menunjukkannya tahun lalu [melawan Barcelona] bahwa kami bisa bermain melawan tim papan atas. Saya ingin melihat keyakinan itu pada pertandingan besok."

"Yang paling penting adalah bahwa kami harus terus bermain sebagai tim dan seorang pemain selalu menempel Messi. Mereka tidak takut untuk melawan Messi, Suarez atau Neymar."

Bagi Suarez, pertandingan ini sebagai penampilan perdana baginya untuk Barca di ajang interkontinental, dan ia akan menghadapi mantan klubnya sebelum pindah ke Liverpool pada Januari 2011.

Selama di Ajax, Suarez telah membukukan 111 gol dalam 159 penampilan.

"Saya pikir ini akan menjadi laga emosional bagi Suarez untuk datang kembali ke Arena untuk bermain pertama kalinya di pertandingan Liga Champions musim ini," ungkap de Boer.

Jangna lewatkan prediksi skor hasil duel teranyar Ajax vs Barca pekan ini, dan juga persaingan antara CR7 dan Messi mengejar gelar Top Skorer Liga Champions sepanjang masa.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: