Beranda > Sports > Bayern Fokus Lolos ke Fase 16 Besar UCL, kata Guardiola

Bayern Fokus Lolos ke Fase 16 Besar UCL, kata Guardiola

Pep Guardiola tidak terlalu peduli dengan skor heboh 1-7 yang dicetak Bayern Munich saat melakoni laga tandang bulan lalu di markas Roma pada ajang UEFA Champions League.

Kini tim asuhannya fokus untuk melaju ke babak 16 besar pada laga berikutnya dalam menjamu klub Roma di Allianz Arena Jerman.

Pelatih Bayern menyaksikan anak-anak buahnya menghancurkan tuan rumah di Stadion Olimpico di Grup E dua minggu lalu.

Paruh pertama Die Roten mencetak lima gol, dua sisanya di paruh kedua. Gol telat Franck Ribery dan Xherdan Shaqiri memastikan Bayern meraih kemenangan tandang terbesar dalam kompetisi UEFA dan menempatkan mereka di ambang babak 16 besar.

Kemenangan di Allianz Arena akan memastikan Bayern lolos ke tahap perdelapan final, namun Guardiola menegaskan bahwa timnya harus bermain dengan metode yang benar.

"Ini merupakan pertandingan yang berbeda. Kami fokus pada kesempatan besar untuk maju ke babak berikutnya," kata Guardiola dalam konferensi persnya sebelum laga.

"Kami mulai dari 0-0. Ini adalah permainan baru dan kami harus fokus pada gaya kami bermain untuk mencapai tahap berikutnya," lanjut pelatih berusia 43 tahun ini.

"[Roma] punya kelebihan tersendiri, dan pastinya tidak ingin kalah lagi. Mereka memiliki tim yang sangat bagus dan skuat yang muda dan bisa mendominasi permainan jika Anda memberi mereka terlalu banyak ruang."

"Kami bermain lebih baik daripada yang saya pikir kami bisa, tapi kami tidak cukup pada tingkat di mana saya ingin kami inginkan," tegas pelatih berpaspor Spanyol ini.

Bayern datang ke pertandingan ini dengan percaya diri penuh setelah mengalahkan rival mereka di Bundesliga Borussia Dortmund 2-1 pada hari Sabtu akhir pekan kemarin.

Franck Ribery memainkan peran penting dalam menginspirasi bangkitnya Bayern dari ketinggalan satu gol dan membalikkan keadaan untuk meraih tiga poin.

Ia baru saja sembuh dari cedera lutut dan Guardiola menegaskan bahwa pemain sayap itu dapat mulai pertandingan pada Kamis dinihari WIB ini.

"Dia menjadi penentu saat melawan Dortmund," jelas Guardiola.

Temukan jadwal selengkapnya Liga Champions pekan ini.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: