Beranda > Sports > Grup E Kamis Dinihari: Bayern Hadapi Roma, City Lawan CSKA

Grup E Kamis Dinihari: Bayern Hadapi Roma, City Lawan CSKA

GRUP E Liga Champions Eropa pertengahan pekan ini mengetengahkan duel ulangan bulan lalu, Bayern giliran menjamu AS Roma, sedangkan Man City melayani CSKA Moskva.

Bayern versus AS Roma

Bayern Muenchen punya kans besar untuk lolos ke partai knock-out setelah memenangkan tiga pertandingan beruntun sebelumnya. Kini mereka sudah mengumpulkan sembilan angka.

Tambahan tiga poin di Allianz Arena dipastikan akan membuat klub Bundesliga ini sulit dikejar dan bakal meraih tiket perdelapan-final UEFA Champions League 2014-15.

Bayern makin percaya diri setelah berhasil mempermalukan AS Roma bulan lalu di stadion Olimpico Italia. Skor telak 1-7 waktu itu dibukukan oleh anak buah Guardiola.

Di ajang liga domestik Bayern datang ke pertandingan ini dengan modal kemenangan 2-1 atas rival utama Borussia Dortmund. BVB lebih dulu unggul dalam laga itu namun tuan rumah bisa membalikkan keadaan dan sekaligus menjerumuskan anak buah Jurgen Klopp di zona merah.

Meski dalam keadaan kurang oke di Bundesliga, namun Dortmund tampil gemilang di ajang kompetisi Eropa ini, bahkan sudah memastikan diri lebih dulu lolos babak sistem gugur bersama El Real.

Bayern sebagai juara Eropa 2012-13 akan memastikan dominasinya pada anak buah Rudi Garcia dibawah dukungan suporter yang hadir di Allianz Arena.

Man City v CSKA MoskvaSementara itu di Inggris, Manchester City bakal melayani kedatangan CSKA Moskva di Stadion Etihad.

The Citizens membutuhkan poin penuh di laga ini guna menjaga peluang lolos ke fase knockout. Untuk itu pelatih Manuel Pellegrini meminta anak-anak buahnya untuk tampil oke sejak menit pertama.

City baru saja menggilas Manchester United di ajang Premier League berkat gol dari Sergio Aguero yang menjadi penentu kemenangan City.

Hasil menggembirakan itu menjadi momen kebangkitan City setelah puasa kemenangan selama tiga laga. The Citizens bermain imbang 2-2 melawan CSKA, untuk kemudian takluk dari West Ham dan Newcastle United.

Di tingkat Eropa ini perjalanan City sekarang sedang dalam posisi yang kurang baik, dengan mengumpulkan dua angka dan berada di urutan ketiga klasemen Grup E.

City terpaut satu angka dibandingkan CSKA di urutan keempat, dan tertinggal dua poin dari AS Roma di posisi tiga. Sementara itu, Bayern Munich masih tegar di puncak.

Tambahan tiga angka akan sangat berarti bagi City saat menjamu CSKA di matchday 4, dan senada dengan Pellegrini, Clichy meminta rekan-rekannya bisa tampil bagus sejak awal permainan nanti.

"Kami sadar bahwa kami memiliki kualitas untuk mengalahkan tim manapun, baik di kandang atau tandang. Kami sangat percaya diri dan bisa terus melaju," kata Clichy di situs resmi City.

"Tapi, kami harus bermain baik sejak menit pertama saat melawan CSKA," tukasnya.

Baca jadwal dan prediksi selengkapnya Liga Champions Eropa disini.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: