Beranda > Sports > Tekuk Liverpool, Real Madrid Lolos 16 Besar Liga Champions

Tekuk Liverpool, Real Madrid Lolos 16 Besar Liga Champions

SKOR Madrid-LiverpoolReal Madrid memetik hasil memuaskan saat menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu, Rabu (5/11/2014) dinihari WIB.

Mendominasi pertandingan di Grup B Liga Champions, Los Merengues menambah koleksi tiga poin setelah menang 1-0 atas Liverpool berkat gol Karim Benzema.

Pada laga ini Carlo Ancelotti menurunkan bintang-bintang andalannya, namun Gareth Bale tidak dijadikan starter permainan.

James Rodriguez mengawali ancaman pada Liverpool pada menit keempat dengan tembakan kaki kirinya setelah memanfaatkan umpan dari hasil kerja sama Isco dan Benzema. Tapi, gawang Liverpool masih belum jebol karena apiknya kiper Simon Mignolet.

Mignolet kembali melakukan penyelamatan penting setelah enam menit berlalu dengan menepis usaha tembakan keras Cristiano Ronaldo dari dalam kotak penalti.

Madrid terus berusaha tampil menguasai bola, dan tidak memberikan kesempatan untuk Liverpool berkembang dalam waktu dua puluh menit pertama.

Kegigihan tersebut berbuah manis pada menit ke-27. Benzema sukses membobol gawang si Merah usai memanfaatkan umpang silang dari Marcelo.

Ronaldo nyaris menyamai rekor Raul sebanyak 71 gol saat laga berjalan 35 menit, namun usahanya dari free-kick berhasil ditepis oleh Mignolet.

Beberapa menit kemudian, giliran Marcelo yang mencoba membobol gawang tamunya, namun Mignolet kembali melakukan penyelamatan penting bagi tuannya.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Madrid belum berubah.

Pada awal paruh kedua, Cristiano Ronaldo mendapatkan sejumlah peluang emas namun belum juga bisa membobol gawang Liverpool yang dijaga ketat oleh Mignolet.

Bale akhirnya bisa tampil pada permainan ini dan ia menggantikan posisi James Rodriguez setelah bintang Kolombia itu mendapatkan kartu kuning sesaat kemudian.

Menit ke-73 Tony Kroos nyaris menggandakan keunggulan Madrid, setelah diberikan umpan bola oleh Isco, tapi hasil sepakannya agak tipis ke samping gawang.

Beberapa menit berlalu, giliran Isco yang mencoba serangan pada gawang Mignolet, tapi sekali lagi berhasil dipatahkan oleh kubu lawannya.

Liverpool mencoba memasukkan sejumlah amunisi baru namun tidak mampu mengalahkan dominasi tuan rumah dalam matchday keempat ini, hingga peluit panjang wasit bunyikan.

Menurut catatan BBC, Madrid mampu memegang kendali bola mencapai 60 persen dan sisanya 40 persen dimainkan oleh Liverpool.

Selama pertandingan tuan rumah telah mencoba 27 tembakan mengarah ke gawang, namun sembilan diantaranya on target, sedangkan Liverpool cuma mampu mencoba empat usaha dan satu peluang emas.

Dengan hasil ini Real Madrid memastikan diri untuk meraih tiket 16 besar Liga Champion dan memuncaki klasemen sementara dengan 12 poin. Hasil dari empat pertandingan dengan kemenangan.

Liverpool masih diurutan ketiga pada tabel dengan tiga poin. Basel menduduki tempat kedua dengan mengumpulkan enam angka setelah menang atas Ludo yang kini menempati urutan keempat.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: