Beranda > Sports > Hari Ini Final ISL 2014 – PERSIB Bandung vs Persipura Live RCTI

Hari Ini Final ISL 2014 – PERSIB Bandung vs Persipura Live RCTI

Final ISL 2014Hari ini akan digelar pertandingan final Indonesia Super League (ISL) 2014 antara PERSIB Bandung kontra PERSIPURA Jayapura.

Pertemuan akbar ini berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat (7/11/2014) dan disiarkan langsung RCTI pukul 19:00 WIB.

Gelandang Persib, Makan Konate, mengaku yakin bahwa timnya bisa menang atas Persipura.

Pada duel ini Persipura merupakan juara bertahan. Klub Mutiara Hitam memastikan diri lolos ke final setelah menyingkirkan Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 2-0.

Dilain sisi Persib mendapatkan tempat final setelah menundukkan Arema Cronus dengan skor 3-1.

Suporter Persib (bobotoh), berharap Maung Bandung bisa tampil sebagai juara dan sekaligus menjadi pengulangan kisah sukses mereka di tahun 1994 silam.

"Jangan takut untuk melawan Persipura karena di lapangan kita bertanding 11 melawan 11 pemain," kata Konate seperti disitat situs resmi Persib.

"Aku percaya Persib dan berharap kami bisa meraih kemenangan dari Persipura," lanjutnya.

Meski demikian, pemain asal Mali itu meminta rekan-rekannya agar tetap mewaspadai Mutiara Hitam karena klub dari Jayapura itu diperkuat oleh bintang-bintang berkelas seperti Boaz Solossa, Immanuel Wanggai, dan Lim Jun Sik.

"Namun, kita juga tidak perlu takut karena di sini ada Atep, Firman, dan Ridwan. Insya Allah, saya optimistis Persib bisa jadi juara," tuturnya.

Ribuan Bobotoh diperkirakan akan datang ke Palembang demi memberikan support pada tim kesayangannya di partai final ini.

"Minimal sampai 6.000 orang yang bakal datang," kata Yana Umar, salah satu pentolan Viking Persib Club seperti dikutip laman Tempo, Rabu 5 November.

Sejumlah fans yang sudah menyaksikan klub kebanggaannya bermain di semifinal akan kembali ke Palembang demi mendukung tim kesayangannya.

"(Usai menonton semifinal), saya pulang dulu ke Bandung tadi pagi karena harus kerja. Tapi, besok malam atau Jumat subuh, saya berangkat lagi ke Palembang," kata seorang Bobotoh bernama Eric Alam Prabowo.

Beberapa diantara Bobotoh ini rela menjual barang-barang tertentu untuk mendapatkan dana cash untuk keperluan traveling dan mendapatkan tiket masuk demi tim favoritnya.

Antusias para Bobotoh ini sangat tinggi, seperti diungkapkan oleh mantan striker Persib, Sergio van Dijk. "Bagi Bobotoh ini lebih bagus karena mereka sudah menunggu lama Persib juara lagi."

Hal senada diharapkan oleh van Djik bahwa Persib mampu menjuarai ISL 2014 ini.

Iklan
  1. Bening chui
    11 November 2014 pukul 05:30

    Persib akhirnya jaura !!!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: